spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    ISSI Jabar Siap Gelar Pelatda PON XXI, 28 Atlet Disiapkan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pengurus provinsi (Pengprov) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Barat akan memulai pelaksanaan pemusatan latihan daerah (Pelatda) sebagai persiapan menuju PON XXI tahun 2024. Sebanyak 28 atlet akan menghuni pelatda PON XXI balap sepeda Jabar yang dipusatkan di Cikeas, Kabupaten Bogor.

    “Yang paling mendesak saat ini yakni persiapan menghadapi PON XXI dan kita akan fokus pada pencapaian target prestasi. Untuk itu, mulai Januari 2024, kita akan mulai melaksanakan pelatda di Bogor dengan jumlah atlet sebanyak 28 orang dan sudah kita siapkan sarana prasarananya,” kata Ketua Umum Pengprov ISSI Jabar, Iman Firmansyah pada Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) ISSI Jabar sekaligus pengukuhan tim pelatda PON XXI balap sepeda Jabar di Aula Moh. Toha Kodiklat TNI AD, Jalan Aceh Kota Bandung, Minggu (10/12/2023).

    fokusjabar.id ISSI Jabar PON XXI
    Ketua Umum Pengprov ISSI Jabar, Iman Firmansyah. (FOTO: Ageng)

    Iman mengatakan, Jabar memiliki sejarah prestasi gemilang pada PON di cabang olahraga balap sepeda. Pada gelaran PON terakhir yakni tahun 2026, tim balap sepeda Jabar berhasil menjadi juara umum dengan raihan 9 medali emas, 6 perak dan 4 perunggu dari total 22 nomor yang dipertandingkan.

    “Untuk PON XXI mendatang, kita ditarget untuk meraih 4 medali emas. Saya punya keyakinan dan mudah-mudahan diridhoi Allah SWT untuk mencapai target tersebut atau bahkan melampauinya. Kita punya atlet andalan di nomor BMX freestyle, MTB relay, down hill putra dan putri, berdasarkan hasil babak kualifikasi. Kita pun akan mencoba mencari tambahan dari nomor road bike dan semoga bisa melampaui target,” kata Iman.

    fokusjabar.id ISSI Jabar PON XXI
    Dewan Kehormatan ISSI Jabar, Letjen TNI Arif Rahman. (FOTO: Ageng)

    Dewan Kehormatan ISSI Jabar, Letjen TNI Arif Rahman mengatakan, Jabar sudah dikenal sebagai daerah penghasil atlet-atlet terbaik di kelas nasional maupun internasional termasuk di olahraga balap sepeda. Untuk itu, ISSI Jabar dibawah kepemimpinan Iman Firmansyah diharapkan bisa meningkatkan kualitas atlet balap sepeda Jabar sekaligus menghasilkan atlet-atlet profesional yang mampu mengharumkan nama bangsa dan negara.

    “Dalam rangka PON XXI ini, kami berharap atlet Jabar bisa mencapai target atau bahkan melebihi. Dengan ketekunan, disiplin, dan kerja keras, saya yakin bisa karena tidak ada sesuatu yang berhasil tanpa itu termasuk kekompakan seluruh pengurus dalam membina atlet,” kata Arif yang juga merupakan Wakil Komando Satf Angkatan Darat (Wakasad) ini.

    fokusjabar.id ISSI Jabar PON XXI
    Ketua Umum KONI Jabar, M. Budiana. (FOTO: Ageng)

    Harapan senada diungkapkan Ketua Umum KONI Jabar, M. Budiana. Pihaknya mengapresiasi Ketua Umum Pengprov ISSI Jabar Iman Firmansyah dan seluruh jajaran pengurus yang sudah siap memulai pelaksanaan pelatda PON XXI.

    “Kita dari KONI Jabar baru akan memulai pelaksanaan pelatda PON XXI ini pada Januari 2024 mendatang, tapi ISSI Jabar justru sudah mampu memulai lebih awal dan ini sangat kami apresiasi,” kata Budiana.

    fokusjabar.id ISSI Jabar PON XXI
    Dewan Kehormatan ISSI Jabar Letjen TNI Arif Rahman, Ketua Umum KONI Jabar M. Budiana, dan Ketua Umum Pengprov ISSI Jabar Iman Firmansyah berfoto bersama atlet balap sepeda Jabar. (FOTO: Ageng)

    Pengorbanan Iman Firmasyah sebagai Ketua Umum Pengprov ISSI Jabar beserta seluruh jajaran pengurus, kata Budiana, merupakan hal yang jarang dilakukan. Pasalnya, KONI Jabar pada saat ini belum siap mendukung secara penuh pelaksanaan pelatda PON XXI namun ISSI Jabar sudah all out dalam membina atlet untuk mencetak prestasi di PON XXI.

    “Kami berharap atlet-atlet sepeda Jabar bisa ikut menyumbang prestasi emas dalam rangka mendukung Jabar hattrick pada PON XXI di Sumut dan Aceh tahun 2024 mendatag,” Budiana menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img