spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    Kodim 0613 Ciamis Tanam Ribuan Pohon Untuk Antisipasi Bencana Banjir dan Longsor

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kodim 0613 Ciamis yang bersinergi dengan Pemkab Ciamis menanam ribuan bibit pohon tanaman yang di Blok Cimanggu Dusun Tenjolaya Desa Tanjungjaya Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Rabu (6/12/2023)

    Menurut Dandim 0613 Ciamis Letkol. Inf wahyu Alfian Arisandi, kegiatan penanaman ribuan pohon tersebut dilaksanakan dalam upaya meminimalisir berbagai bentuk bencana alam yang terjadi pada musim hujan.

    “Hari ini kami bersama unsur Kecamatan Cisaga melaksanakan penanaman bibit pohon di lahan kritis agar kembali hijau antisipasi terjadinya longsor,” katanya.

    BACA JUGA: Organda Ciamis Minta Odong-odong dan Taxi Gelap Ditertibkan

    Wahyu menuturkan, selain kegiatan penanaman pohon dalam upaya antisipasi musibah yang diakibatkan musim hujan pihaknya juga melakukan pembersihan sampah di seluruh wilayah Kodim Ciamis.

    “Jajaran kami juga melakukan kerja bakti membersihkan sampah sampah yang ada di pasar yang ada di wilayah Kodim 0613 Ciamis,” ucapnya.

    Wahyu mengatakan, pembersihan sampah sampah yang ada di pasar tersebut agar bisa menjaga higienis atau kesehatan di lingkungan pasar.

    BACA JUGA: Bupati Ciamis Resmikan KBU PKBM Galuh

    “Pasar yang bersih akan nyaman untuk dikunjungi sehingga pedagang dan pengunjung akan diuntungkan,” jelasnya.

    Wahyu melanjutkan, untuk antisipasi banjir jajaran nya pun bergotong royong dengan masyarakat dalam membersihkan saluran air atau sungai dari sampah yang menyumbat.


    (Husen/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img