spot_img
Rabu 15 Mei 2024
spot_img
More

    Diperiksa di Bareskrim, Firli Bahuri Ogah Komentar

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Tersangka kasus dugaan pemerasan terhadap Eks Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo (SYL), Firli Bahuri memenuhi panggilan penyidik gabungan Dittipikor Bareskrim Polri dan Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

    Firli Bahuri tiba di Bareskrim Polri pada Rabu (6/12/2023) sekitar pukul 9.15 WIB. Ia tiba di Bareskrim Polri dengan didampingi dua penyidik.

    Firli terlihat mengenakan kemeja berwarna biru dongker dengan celana warna hitam.

    Setelah turun dari kendaraan dinasnya, Firli langsung bergegas masuk ke ruang Bareskrim Polri. Ia pun enggan memberikan komentar apapun ke awak media.

    Diketahui, pemeriksaan hari ini merupakan kali kedua bagi Firli Bahuri setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

    BACA JUGA: Tekan Kematian Jemaah Haji 2024, Istitha’ah Kesehatan Diperketat

    Sebelumnya, Firl juga telah dua kali menjalani pemeriksaan Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

    Pemeriksaan itu berhasil dilakukan setelah Firli berulang kali mangkir. Dua hari setelahnya, Polda Metro Jaya menetapkan Firli sebagai tersangka dugaan korupsi.

    Sementara itu, Ketua KPK nonaktif itu juga tengah menghadapi dua dugaan pelanggaran etik. Pertama, soal pertemuannya dengan eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Kedua, soal rumah di Kertanegara, Jakarta Selatan.

    Pemeriksaan etik ini tetap dilanjutkan Dewas KPK, meski Firli Bahuri telah dinonaktifkan sebagai ketua KPK.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img