spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    Rumah Warga Hegarmanah Ciamis Ambruk, Pemilik Rugi Puluhan Juta

    CIAMIS,FOKUSJabar. Id: Rumah milik Ridwan warga Dusun Sukajadi Desa Hegarmanah Kecamatan Cidolog Kabupaten Ciamis, Jawa Barat  ambruk. Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Cidolog dan sekitarnya.

    Menurut anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis Sanny Rizal,  musibah ambruknya rumah milik seorang warga di wilayah Desa Hegarmanah tersebut terjadi pada Senin (4/12/2023) siang tadi.

    Baca Juga: Tak Kuat Nanjat, Dua Truk Terlibat Tabrakan di Batununggul Ciamis

    “Beruntung dalam kejadian bencana itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa hanya  mengakibatkan bangun rumah milik Pak Ridwan ambruk,” katanya.

    Sanny menuturkan, karena rumah milik warga tersebut ambruk dan mengalami kerusakan cukup berat pemilik rumah tidak bisa menghuni nya lagi.

    “Akibat rumah nya ambruk pemilik rumah mengalami kerugian material mencapai Rp. 70 juta,” ucapnya.

    Sanny  mengatakan, bahwa robohnya rumah milik Ridwan tersebut selain akibat hujan deras juga karena kondisi bangunan rumah yang sudah rapuh.

    “Karena kondisi rumah yang sudah mulai rapuh. Sehingga saat diguyur hujan deras deras membuat rumah milik Ridwan itu langsung ambruk,” jelasnya.

    Sanny melanjutkan, untuk upaya yang sudah saat ini yaitu mengungsikan keluarga korban. Kemudian melaporkan musibah bencana tersebut ke Instansi terkait serta bergotong royong membersihkan puing-puing bangunan.

    “Untuk membantu meringankan keluarga korban saat ini membutuhkan bantuan logistik Kedaruratan, terpal dan perlengkapan rumah tangga,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja)

    Berita Terbaru

    spot_img