spot_img
Senin 22 April 2024
spot_img
More

    Ridwan Kamil Sebut Prabowo Bakal Realisasikan Pemekaran Daerah

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa akan merealisasikan pemekaran daerah di Jawa Barat khususnya Priangan Timur jika Prabowo jadi Presiden. 

    “”Pak Prabowo sangat mencintai Priangan Timur. Beliau paham, kalau jadi Presiden, siap mendukung pemekaran Tasikmalaya Selatan, Garut Selatan dan Garut Utara. Biar adil,” kata Ridwan Kamil saat Kampanye terbuka Prabowo Subianto di Primajasa Exhibition Centre Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (2/12/2023). 

    Emil panggilan akrab Ridwan Kamil menjelaskan, pemekaran daerah sangat penting agar masyarakat bisa lebih tertangani dan pembangunan daerah bisa lebih merata. 

    BACA JUGA: Kampanye Perdana di Tasikmalaya, Prabowo Tegas Lanjutkan Program Jokowi

    ia menambahkan, semakin banyak daerah dimekarkan, pemerintah pusat dapat lebih memberikan anggaran untuk daerah. Sementara Jabar yang merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak masih banyak daerah yang perlu dimekarkan lagi

    “Demi keadilan pembangunan, Jabar butuh 10 daerah baru,” kata dia.

    Selain itu, dia juga menyampaikan kepedulian Prabowo terhadap generasi emas, berkaitan dengan komitmen pemberantasan stunting. 

    BACA JUGA: Di Tasikmalaya, Prabowo Subianto Datangi Pondok Pesantren

    “Pak Prabowo sangat peduli dengan generasi emas. Tidak boleh ada stunting. Walaupun rambut Ayu Tingting tidak keriting, memberantas stunting itu penting,” katanya sambil berpantun.

    Berita Terbaru

    spot_img