spot_img
Senin 26 Februari 2024
spot_img
More

    Porpemda: Cabor Tarumpah Panjang Berhasil Persembahan Emas dan Perak Untuk Ciamis

    KUNINGAN,FOKUSJabar.id: Porpemda ke-15 yang digelar di Kabupaten Kuningan menjadi panggung kejayaan bagi Cabor Tarumpah Panjang Porpemda Kabupaten Ciamis dengan mengoleksi medali emas dan perak.

    Tarumpah Panjang, sebuah permainan sederhana dengan sandal tradisional Bakiak, memunculkan prestasi gemilang. Satu Tarumpah, diisi oleh lima orang, menuntut kolaborasi dan keterpaduan untuk meraih kemenangan.

    BACA JUGA: Kalah 3 Game, Tim Badminton Beregu Porpemda Ciamis Gugur

    Asep Saepul Rahman, Manager Cabor Tarumpah Panjang, merasa bangga karena ini merupakan pencapaian emas dan perak perdana untuk Ciamis di antara seluruh Cabor yang diikuti.

    “Alhamdulillah, dari Cabor Tarumpah Panjang kami berikan emas dan perak pertama untuk Ciamis,” ungkapnya, menekankan nilai kekompakan dan solidaritas yang diajarkan oleh permainan ini.

    Asep berharap kemenangan ini dapat mempererat kerja sama di kalangan ASN dan menginspirasi semangat bekerja dengan penuh dedikasi.

    BACA JUGA: Soal Kenaikan UMK 2024, Pj Wali Kota Bandung: Masih Dalam Tahap Pembahasan

    Okta Jabal, sebagai Maneger II Tarumpah Panjang di lokasi permainan, mengakui bahwa prestasi ini hasil dari kerja keras dan sinergi antara pemain dan pelatih.

    “Terima kasih atas kerja keras semua yang telah menyumbangkan medali emas dan perunggu untuk Ciamis,” ujarnya,

    Menurutnya, keberhasilan itu tidak lepas dari mental dan semangat tinggi para pemain untuk berkontribusi maksimal bagi Kabupaten Ciamis.

    “Medali emas diraih setelah Tim Ciamis mengalahkan Kabupaten Indramayu, sementara Tim Putri meraih medali perunggu setelah mengatasi perlawanan dari Kabupaten Bandung. Prestasi ini menjadi catatan gemilang untuk Ciamis dalam Porpemda ke-15,” pungkasnya.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img