spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    KPU Bakal Gelar 5 Kali Debat Capres-Cawapres

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan akan menggelar lima kali debat capres dan cawapres.
    Anggota KPU, August Mellaz, memastikan pihaknya masih menyusun jadwal dan kegiatan debat jelang Pemilu 2024.

    “Debat kan lagi kita susun. Yang jelas kita sedang paskan waktu, nanti lima kali kan debat capres-cawapres itu kan kita punya alokasi lima,” kata Mellaz dalam keterangannya kepada awak media.

    Mellaz menuturkan, KPU berencana menggelar debat capres dan cawapres tak hanya di DKI Jakarta. Dia membuka peluang menggelar empat kali debat di berbagai daerah.

    “Kami punya rencana nanti satu di Jakarta, yang empat kalau bisa di luar Jakarta, biar diputar mulai dari ujung Indonesia, barat, tengah seperti itu,” kata dia.

    BACA JUGA: Polisi Bakal Periksa Alexander Marwata dan Johanis

    KPU berencana menggelar acara debat dua kali di akhir 2023. Kemudian, di awal tahun 2024 akan dilaksanakan sebanyak tiga kali.

    “Sampai akhir 2023 itu dua kali kemudian di awal tahun sampe nanti jelang akhir masa kampanye itu tiga kali. Jadi nanti diselang-seling tuh, capres-cawapres, capres-cawapres dengan tema yang berbeda-beda,” ucap Mellaz, melansir IDN.

    Sebagaimana diketahui, mekanisme debat diatur dalam dalam Keputusan KPU Nomor 1621 Tahun 2023 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Umum.

    Debat akan dilakukan dengan durasi 150 menit dengan rincian 120 menit untuk segmen debat, dan 30 menit untuk jeda iklan. Namun, iklan yang disiarkan adalah iklan layanan masyarakat yang disiapkan oleh KPU.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img