spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Samsung Kembangkan Galaxy Ecosystem untuk Hidup Makin Praktis

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Melalui lini Fan Edition,  Samsung kembangkan Galaxy Ecosystem untuk hidup semakin praktis. Hadir dengan fitur-fitur unggulan pada ponsel flagship Samsung lainnya, seperti Nightography dan AI Processing yang mendukung pembuatan konten, Galaxy S23 FE (Fan Edition) cocok untuk aktivitas Gen Z.

    Saat ini, populasi Gen Z di Indonesia terus bertambah dan semakin mendominasi. Data Badan Pusat Statistik (BPS) 2022 menunjukkan jumlah generasi yang melek teknologi dan fasih menyerap keterampilan digital itu mencapai 60 juta jiwa.

    Generasi ini percaya bahwa teknologi akan mempermudah kehidupannya. Terlebih mereka memiliki ketertarikan terus belajar dan mengulik banyak pekerjaan yang berkaitan dengan teknologi. Sehingga mereka butuh device yang tidak hanya mumpuni dari performa, tapi juga affordable sesuai dengan kantong mereka, seperti Galaxy S23 FE (Fan Edition).

    Dilengkapi juga performa prosesor gahar dengan Vapor Chamber 3.9 kali lebih luas akan memberikan pengalaman gaming yang semakin epic. Bersamaan dengan hadirnya Galaxy S23 FE, Samsung turut merilis Galaxy Buds FE, sebuah True Wireless Stereo (TWS) terbaru yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman audio terdepan di industri dari Samsung ke lebih banyak konsumen.

    BACA JUGA: Samsung Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 Berikan Pengalaman Ngonten yang Sempurna

    Untuk pertama kalinya, jajaran device dalam satu Galaxy Ecosystem ini diluncurkan bersamaan. Lantas, bagaimana Samsung mendesain jajaran device ini untuk membuat hidup lebih banyak anak muda lebih praktis?

    Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia (SEIN) Lo Khing Seng menyadari euforia para penggemar device Galaxy yang sangat besar di seluruh dunia, khususnya terhadap lini Galaxy premium dan Galaxy S23.

    Maka, kata Lo Khing, Galaxy S23 FE dibuat untuk menghadirkan pengalaman flagship yang luar biasa kepada lebih banyak konsumen karena hadir dengan harga yang lebih terjangkau

    Meski hadir dengan harga yang terjangkau, Galaxy S23 FE hadir dengan spesifikasi yang tidak kalah dengan varian Galaxy S23 lain, tentunya dilengkapi fitur-fitur kelas flagship terbaik.

    Mulai dari standar kamera yang mumpuni untuk mengambil konten dalam segala kondisi, pengalaman gaming yang powerful, hingga desain premium yang elegan.

    “Konsumen bisa menikmati experience terbaik yang telah dicintai konsumen dari Galaxy S ataupun Z Series di Galaxy S23 FE,” kata dia.

    Sama seperti Galaxy S23 FE, Galaxy Buds FE didesain untuk melengkapi Galaxy Ecosystem FE di kelas Entry-Flagship dan memberikan pengalaman audio yang premium ke lebih banyak pencinta Galaxy.

    Galaxy Buds FE hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen terhadap perangkat smart personal audio yang mampu mendukung kegiatan sehari-hari, mulai dari mobile working hingga menikmati hiburan.

    “Untuk pertama kalinya, perangkat Galaxy FE tahun ini digarap sebagai satu ekosistem terintegrasi menjadi paket lengkap untuk anak muda berkreasi dalam satu waktu. Kami melengkapi Galaxy FE terbaru dengan kemampuan premium, baik saat digunakan sendiri-sendiri atau sebagai bagian dari ekosistem terhubung, memungkinkan pengguna Galaxy untuk memaksimalkan kreativitas dan produktivitas mereka,” kata Lo Khing Seng.

    Samsung
    Dengan perangkat Galaxy FE baru, pengguna bisa lebih mudah menikmati ekosistem Galaxy yang saling terhubung dalam satu ekosistem. Bukan hanya Galaxy S23 FE dan Galaxy Buds FE saja, lini FE ini juga semakin lengkap dengan kehadiran Galaxy Tab S9 FE dan Galaxy Tab S9 FE+. Sehingga anak muda bisa berkreasi lebih bebas karena semua device yang dibutuhkan bisa didapatkan dengan mudah.

    Salah satu kelebihan dari FE edition, yakni  membuat produktivitas menjadi lebih intuitif, terlebih dengan fitur Multi Control. Fitur ini memungkinkan mereka untuk drag and drop konten dengan mudah antara S23 FE dengan Tab S9 FE.

    Mereka juga bisa melakukan transfer video atau gambar antara kedua perangkat dengan lebih cepat melalui Quick Share untuk proses editing yang lebih mudah.

    “Ini cocok bagi teman-teman kreator muda untuk mengedit atau memproduksi konten dan langsung membagikannya di media sosial sehari-hari,” kata dia.

    Galaxy S23 FE dilengkapi Vapor Chamber besar dan terbaik dikelasnya. Bahkan, ukurannya mencapai 3.9 kali lebih besar dibandingkan Galaxy S21 FE. Dengan begitu, Galaxy S23 FE mampu mengoptimalkan pengendalian suhu pada perangkat sekaligus memaksimalkan performa dari chipset Exynos 2200 yang memberikan pengalaman terbaik di kelasnya.

    Selain itu, Galaxy S23 FE juga dibekali Ray Tracing yang membuat grafis dan elemen visual pada device ini jadi lebih tampak nyata.  Pengguna juga tidak perlu khawatir karena Samsung menyematkan all-day battery berkapasitas besar yakni 4.500mAh.

    Dengan user experience yang nyaman bagi anak-anak muda, seperti untuk bekerja, kuliah maupun mabar, membuat konten hingga streamer konten namun harga terjangkau, mereka bisa memilih S23 FE.

    “Bagi konsumen yang menginginkan device kelas flagship dengan harga yang lebih terjangkau, tentunya kami menyarankan pengguna untuk menggunakan Galaxy S23 FE ini. Fitur-fiturnya sudah sangat mumpuni untuk jadi daily driver andalan,” kata dia.

    Galaxy Buds FE ini dirancang untuk menemani kegiatan pengguna yang aktif dan memerlukan TWS untuk mendukung aktivitas mereka sepanjang hari. Untuk itu, kami hadirkan Galaxy Buds FE dengan ketahanan baterai terlama sepanjang sejarah Galaxy Buds.

    Dengan harga yang terjangkau, konsumen bisa mendapatkan TWS lengkap dengan fitur Active Noise Cancellation (ANC) dan Ambient Sound. Jadi konsumen bisa memilih sesuai kebutuhan mereka ingin mengaktifkan fitur yang mana. Mereka bisa aktifkan ANC ketika harus melakukan online meeting atau aktifkan Ambient Sound ketika ingin mendengar suara sekitar tanpa perlu melepas Buds.

    “Kami desain Buds FE ini agar nyaman dipakai sepanjang hari. Desainnya yang ergonomis dan intuitif, membuat Buds ini lebih pas di berbagai tipe telinga pengguna. Lalu Buds FE ini dilengkapi dengan wingtip yang membuatnya tidak mudah jatuh, jadi lebih aman digunakan sambil berolahraga,” kata Lo Khing Seng.

    Pihaknya selalu mendengarkan feedback dari konsumen yang menginginkan alternatif perangkat yang lebih terjangkau dari Galaxy S Series tanpa harus mengorbankan terlalu banyak fitur atau kualitas. Selain itu, Fan Edition juga menjadi wujud nyata dari komitmen perusahaan untuk mengembangkan Galaxy Ecosystem. Hal ini memungkinkan lebih banyak masyarakat bisa menikmati pengalaman premium dari lini smartphone flagship Galaxy dengan lebih mudah.

    “Terbukti pada awal kehadirannya, data internal kami mencatat antusiasme masyarakat yang mencari Galaxy S23 FE naik sebesar 74 persen dibandingkan saat Galaxy S21 FE pertama kali diluncurkan. Mereka menyukai warna-warna fresh yang ditawarkan seperti Mint, Cream, Graphite, White dan warna eksklusif Indigo, yang bisa menunjang penampilan dengan desain handphone yang dikemas dengan Gorilla Glass 5,” kata dia.

    Perangkat dari jajaran Fan Edition ini, akan sangat cocok bagi anak-anak muda, khususnya Gen Z, yang pertama kali masuk ke Galaxy Ecosystem. Konsumen yang sedang ingin upgrade smartphone dengan harga bersahabat, paket lengkap Galaxy S23 FE dan Buds FE ini bisa jadi pilihan.

    Galaxy S23 FE ini bisa didapat mulai harga Rp 8.999.000 (128 GB) dan Rp9.999.000 (256 GB). Khusus untuk periode pembelian pada 17-31 Oktober, bisa mendapat berbagai penawaran menarik, berupa e-Voucher hingga Rp1.3 juta dan mendapat bank cashback hingga Rp500 ribu.

    Bisa juga dapat discount 50 persen untuk proteksi Samsung Care+ selama satu tahun. Kamu juga bisa dapatkan cashback Rp200 ribu jika membeli Galaxy S23 FE sekaligus Buds FE periode 18 Oktober sampai 5 November di samsung.com/id.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img