spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Aksi Mahasiswa Berkahir Kecewa, Pj Wali Kota Tasikmalaya Tidak Muncul

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar id: Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Tasikmalaya  menggelar aksi demo di Kantor Bale Kota Tasikmalaya, Rabu (22/11/2023).

    Aksi mahasiswa tersebut dijaga ketat Satpol PP Kota Tasikmalaya dan  pihak kepolisian dari Polres Tasikmalaya Kota. 

    KAMMI menyampaikan sejumlah tuntutan khususnya ke Pj Wali Kota Tasikmalaya terkait kinerjanya selama menjabat sebagai pimpinan di Kota Tasikmalaya.

    BACA JUGA: Akhirnya Bupati Tasikmalaya Bongkar Seluruh Bangunan Eks Terminal Cilembang

    “Mahasiswa menilai, kinerja Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah tidak memberikan dampak positif bagi kemajuan Kota Tasikmalaya, sejumlah permasalahan sampai saat ini belum mampu diselesaikan,” kata Koordinator Aksi Fajar Anugrah.

    Ia mengaku, aksi demo ke Balekota Tasikmalaya membawa sejumlah keresahan dan unek-unek untuk disampaikan ke Pj Wali Kota Cheka Virgowansyah.

    “Banyak masalah menjadi persoalan yang dihadapi daerah persoalan kemiskinan, stunting, infrastruktur, pengangguran, daya beli termasuk masalah sampah, yang saat ini belum juga tertangani dengan baik,” ujar dia.

    “Kami menilai Pj Wali Kota Tasikmalaya gagal bekerja di Kota Tasikmalaya, tidak mampu meningkatkan kebahagiaan masyarakat,” katanya.

    Dia pun menjelaskan, aksi ke Bale Kota ingin berdialog dan berdiskusi dengan Pj Wali kota, tapi dia tidak mau menemui.

    BACA JUGA: Diduga Malpraktek di Klinik Alifa Tasikmalaya, Bayi Prematur Meninggal Dunia

    “Kita mau berdialog dengan Pj Wali kota, membahas berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat Kota Tasikmalaya, KAMMI membawa aspirasi masyarakat demi kemajuan dan pembangunan Kota Tasikmalaya, namun Pj Wali Kota tidak menemui, sungguh kita kecewa terhadapnya,” ucap Fajar.

    Aksi mahasiswa KAMMI pun terus berlanjut sampai sore hari, kemudian masa membubarkan diri setelah perwakilan Kadiskominfo Kota Tasikmalaya menemui mahasiswa. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img