spot_img
Senin 11 Desember 2023
spot_img
More

    KONI Jabar Terima Bantuan Matras Senilai Rp1,5 Milyar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: KONI Jawa Barat menerima bantuan 1000 matras dari PT Zinus Global Indonesia senilai Rp1,5 milyar sebagai bentuk Corporate Social Responbility (CSR). Secara simbolis, bantuan diserahkan General Manager PT Zinus Global Indonesia, Mr Lee Jung Sok kepada Ketua Umum KONI Jabar, M. Budiana di Aula KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Rabu (15/11/2023).

    “Ini hari bersejarah bagi KONI Jawa Barat karena baru kali ini menerima bantuan dalam bentuk CSR dari PT Zinus Global Indonesia yang diserahkan secara langsung oleh GM-nya yakni Mr. Lee Jung Sok. Bentuknya adalah seribu buah matras kasur yang kalau dihargakan senilai dengan Rp1,5 milyar,” kata M. Budiana usai menerima bantuan CSR PT Zinus Global Indonesia, Rabu (15/11/2023).

    fokusjabar.id KONI Jabar
    Ketua Umum KONI Jabar, M. Budiana dan GM PT Zinus Global Indonesia, Mr. Lee Jung Sok memperlihatkan berita acara penyerahan donasi 1000 matras. (FOTO: Ageng)

    Dengan bantuan luar biasa tersebut, M. Budiana mengucapkan terimakasih kepada PT Zinus Global Indonesia atas bantuan CSR-nya kepada keluarga besar KONI Jabar. Bantuan 1000 matras tersebut akan didistribusikan KONI Jabar ke lokasi-lokasi sentra latihan cabang olahraga di Jabar serta dormitory-dormitory yang termasuk mitra KONI Jabar.

    “Selain ke sentra latihan olahraga di Jabar seperti mess atlet di kawasan komplek olahraga Pajajaran Bandung, lalu di lapangan tembak Cisangkan, serta kawasan Situ Cipule Karawangg, kita juaga akan distribusikan ke dormitory minta KONI Jabar seperti di UPI serta di lingkungan Rindam 3 Siliwangi. Bantuan ini kan jumlahnya cukup banyak, 1000 matras,” kata Budiana.

    fokusjabar.id KONI Jabar
    Jajaran pengurus KONI Jabar dan perwakilan PT Zinus Global Indonesia berfoto bersama perwakilan atlet dan pelatih. (FOTO: Ageng)

    Sementara GM PT Zinus Global Indonesia, Mr. Lee Jung Sok menuturkan, donasi matras ini bukan yang pertama kali dilakukan pihaknya. Sebelumnya, PT Zinus Global Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari Hyundai Departmen Store sudah mendonasikan 500 matras ke pondok pesantren di kawasan Bogor serta 1000 matras ke KONI Jatim melalui yayasan milik Chris John.

    “Kita masih ada sekitar 3000 matras untuk didonasikan lagi dan rencananya akan disalurkan ke pondok-pondok pesantren di daerah Bogor,” kata Mr. Lee.

    Donasi matras yang dilakukan PT Zinus Global Indonesia, kata Mr, Lee, ditujukan untuk menunjang masa depan berkelanjutan di Indonesia. Donasi pun diperuntukkan khusus di bidang pendidikan serta olahraga.

    “Kepentingannya buat generasi muda di Indonesia serta kita konsentrasi di bidang pendidikan dan olahraga. Kita mendonasikan matras ini untuk mendukung keberlangsungan generasi masa depan yang lebih baik karena bisa beristirahat dengan baik saat menggunakan matras dari kami,” dia menuturkan.

    fokusjabar.id KONI Jabar
    Jajaran pengurus KONI Jabar dan perwakilan PT Zinus Global Indonesia berfoto bersama. (FOTO: Ageng)

    Untuk bekerjasama dalam hal lain dengan KONI Jabar, Mr. Lee mengaku jika hal tersebut memungkinkan dilakukan. Salah satunya dengan menjadi sponsorship kontingen Jabar pada ajang PON XXI tahun 2024 mendatang di Sumatera Utara dan Aceh.

    “Kemungkinannya ada, tapi saya tidak yakin karena saya bukan pengambil keputusan. Tapi saya akan beri saran ke atasan-atasan saya (di Hyundai Department Store) dan (Hyundai) grup. Mudah-mudahan bisa, dalam bentuk lain seperti sponsorship di cabor-cabor tertentu,” kata Mr. Lee.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img