spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Pertama di Indonesia, Itenas Bandung Berikan 5 Unit Kendaraan Roda Tiga Listrik dan Hybrid Kepada Kodim 0618/BS Kota Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Itenas Bandung memberikan kendaraan roda tiga listrik dan hybrid kepada Komando Distrik Militer 0618/BS Kota Bandung.

    Hal itu sebagai salah satu bentuk pengaplikasian Tridarma Perguruan Tinggi khususnya penelitian. Pemberian tersebut dilakukan bertepatan pada hari pahlawan kemarin di  Markas Kodim 0618/BS Jalan Bangka, Kota Bandung Jabar.

    BACA JUGA:

    Lewat Kolaborasi, Pandawara Group Kembali Bersihkan Aliran Sungai di Kabupaten Bandung

    Kendaraan roda tiga listrik dan hybrid ini merupakan yang pertama di Indonesia. Penyerahan itu dihadiri langsung oleh Rektor Itenas Prof.

    Meilinda Nurbanasari, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan sekaligus ketua tim pembuat kendaraan Tarsisius Kristyadi, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Inovasi, dan Kerjasama Dani Rusirawan, serta Kabag Inovasi dan Pengelolaan Kekayaan Intelektual LPPM Itenas Sama Fahmi Arif, dan serta lima orang mahasiswa program studi Teknik Mesin.

    Komandan Kodim 0618/BS Kolonel Inf. Donny I. Bainuri mengatakan, kolaborasi ini tercipta untuk peremajaan kendaraan-kendaraan operasional yang dimiliki Kodim 0618/BS.

    Saat ini  terdapat 5 unit kendaraan yang dimodifikasi Itenas menjadi kendaraan listrik dan hybrid.

    BACA JUGA:

    Kendalikan Harga, Disdagin Kota Bandung Bakal Gelar Pasar Murah

    “Kami mengucapkan terima kasih untuk hasil karya nyata yang diciptakan mahasiswa Itenas. Ini sangat mendukung efisiensi operasional dan optimalisasi pelaksanaan tugas pokok TNI yang membutuhkan mobilitas,” kata Dandim 0618/BS pada Sabtu (11/11/2023).

    Rektor Itenas Bandung Prof. Meilinda Nurbanasari pun mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin dengan TNI AD, khususnya Kodim 0618/BS.

    Pihaknya berharap Itenas dan Kodim 0618/BS terus berkolaborasi di kegiatan lainnya.

    “Itenas siap membantu dan terlibat dalam melahirkan inovasi-inovasi untuk mendukung tugas pokok TNI AD, khususnya di Kodim 0618/BS dalam menghadapi segala perubahan yang cepat dan dinamis,” kata Meilinda Nurbanasari.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img