spot_img
Selasa 25 Juni 2024
spot_img
More

    Dorong Potensi Siswa, Jokowi Akan Kirim Mobil Listrik untuk SMKN 1 Purwakarta

    PURWAKARTA,FOKUSJabar.id: Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meninjau SMKN 1 Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (10/11/2023).

    Jokowi mengecek sejumlah workshop atau bengkel sekolah. Ia menilai SMKN 1 Purwakarta sudah cukup bagus.

    BACA JUGA: Pj Gubernur Jabar Bahas Proyek Strategis Jawa Barat Dengan JICA

    Ia mengatakan, jurusan-jurusan mesin seperti yang dilihat tadi, dari penataan layout, kebersihan bengkel kerja juga bagus, cara kerja hidupkan mesin bagus.

    “Tapi kurang tadi meminta CNC milling, saya sanggupi besok mungkin dikirim,” kata Jokowi.

    Selain itu, karena bengkel otomotif  mesin yang dipakai untuk praktik masih konvensional belum memakai listrik. Maka ia akan mendorongnya agar berbasis listrik.

    BACA JUGA: Peringati Hari Pahlawan, PJ Wali Kota Bandung: Perangi Kemiskinan dan Kebodohan

    “Kemudian bengkel juga bagus untuk otomotif baik mobil maupun kendaraan tapi juga ketinggalan karena yang dikerjakan masih mobil mobil konvensional,” ujarnya.

    Kendati, Presiden Jokowi akan mengirimkan kendaraan listrik ke SMK tersebut. Ia berharap para siswa bisa mengetahui sistem kerja kendaraan listrik.

    “Sudah ada permintaan mobil listrik besok saya kirim mobil listrik satu, kendaraan listrik satu, biar siswa itu mengikuti arus teknologi, jadi jangan sampai di SMK kendaraannya masih kendaraan lama, masih combation mesinnya sudah masuk ke listrik,” katanya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img