spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    SLB Al Mashduqi Garut Berprestasi di PeSOKab Garut 2023

    GARUT,FOKUSJabar.id: SLB Al Mashduqi yang dikenal dengan brand Excellent Islamic School (Exis) Al Mashduqi Garut mengutus 6 anak didiknya pada Pekan Special Olympic Kabupaten Garut 2023 (PeSOKab Garut 2023) yang diselenggarakan di Gedung Sport Hall RAA Adiwidjaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Selasa (7/11/2023).

    PeSOKab Garut 2023 melombakan 7 Cabang Olahraga (Cabor). Pesertanya 143 anak berkebutuhan khusus dari 17 Sekolah Luar Bisa (SLB) yang ada di Kabupaten Garut.

    BACA JUGA:

    AMBS Garut Juara Umum 3 Pencak Silat “West Java Open 2023”

    Ketua Kontingan Exis Al Mashduqi Garut, Dessy Asrianti mengatakan, 6 siswa yang diutus mengikuti 5 nomor lomba dalam 3 Cabor.

    Yakni, Atletik dengan nomor lomba lari 25 meter putra, lari 50 meter putra, lari 100 meter putra, lempar bola tanpa awalan, lompat tanpa awalan dan lompat dengan awalan.

    Menurut Dessy,  meski memiliki waktu latihan atau persiapan yang sangat terbatas, namun anak asuhnya mendapatkan hasil perlombaan yang cukup membanggakan.

    “Alhamdulillah, anak-anak Exis Al Mashduqi Garut mendapatkan hasil yang membanggakan,” kata Dessy Asrianti.

    Dia menyebut, anak asuhnya Bernama Akmal Al Farizal meraih juara 1 lari 25 meter Putra, Rafli Anugrah (juara 2 lari 50 meter Putra dan partisipan lompat dengan awalan).

    Raffa Ahmad Nabil juara 2 lempar bola dan juara 3 Futsal. Selanjutnya, Dejan Ardiansyah (juara 2 lompat tanpa awalan dan partisipan lari 100 meter putra), M. Faiz Rizki sebagai partisipan Bulu Tangkis dan Satria Gipal sebagai partisipan lempar bola.

    BACA JUGA:

    Menteri Sosial Tinjau Bantuan Renovasi Rumah di Garut

    Senada disampaikan Kepala Exis Al Mashduqi Garut, Dikeu Meilita Hapsari. Menurut Dia, ana didiknya telah berjuang keras dan menunjukan usaha terbaiknya pada PeSOKab Garut 2023.

    “Mereka telah berjuang keras dan menunjukkan usaha terbaiknya dalam PeSOKab Garut 2023. Kami sangat bersyukur dan bangga. Bagaimana tidak, anak dengan hambatan kecerdasan juga dapat berusaha untuk memberikan yang terbaik dari dalam diri mereka untuk bisa membanggakan keluarga dan mengukir prestasi,” kata Dikeu.

    Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dari para orangtua, pelatih dan seluruh insan penggerak Exis Al Mashduqi Garut.

    “Mudah-mudahan pencapaian ini menjadi pengalaman dan motivasi yang berharga untuk perlombaan yang akan dihadapi ke depannya,” singkat Dikeu.

    Sebagai informasi, Special Olympics Indonesia (SOIna) Kabupaten Garut kembali menyelenggarakan PeSOKab 2023.

    Kepala Bidang Kepramukaan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, Ade Poniman menyebut, PeSOKab 2023 sejalan dengan visi Bupati Garut. Yakni menciptakan masyarakat yang agamis, cerdas, sehat dan berbudaya.

    Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya mendukung visi misi Bupati terkait kecerdasan dan keberbudayaan.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img