spot_img
Rabu 29 Mei 2024
spot_img
More

    Koordinator GLS Pangandaran Sebut Nanti Ada Pohon Literasi

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Mangunjaya Kabupaten Pangandaran Jawa Barat (Jabar) akan mengadakan gelar karya pada 15 November 2023 mendatang.

    Hal itu diungkap koordinator Gerakan Literasi Sekolah (GLS), Dian Purnamawati. Menurutnya, didalam kegiatan itu nanti siswa-siswi satu sekolah membaca bersama-sama di depan.

    BACA JUGA: Pagar Dinding SMKN 1 Kalipucang Pangandaran Dihias Mural

    “Anak-anak akan diminta mempresentasikan atau membacakan hasil bacaannya,” ungkap Dia.

    Selain itu, ada perlombaan menghias pohon literasi. Di Pohon literasi terdapat daun dengan kutipan-kutipan dari bacaan yang siswa baca. Baik itu melalui platform digital atau buku.

    “Kan, sekarang ada buku digital. Jadi, untuk yang kelas reguler itu semakin berkembang ke sininya. Ada yang membaca lewat digital ada juga yang mebaca lewat buku,” ucapnya.

    Ia menambahkan, kutipan-kutipan tersebut ditulis di atas daun kemudian dipasang di pohon literasi.

    BACA JUGA: Ketua DPC PKB Pangandaran Targetkan 60 Persen Suara Untuk Amin

    Kemudian ada juga perlombaan yang akan diikuti oleh 105 siswa.

    “Ada lomba membaca berita, lomba membuat puisi. Kami juga mengundang dari Dispusipda. Nanti ada perpustakaan keliling ke sini (Sekolah),” katanya.

    Kata Dian, ingin membuka mata anak-anak bahwa perpustakaan tidak hanya di sekolah tapi mengenalkan juga perpustakaan yang ada di daerah.

    “Karena untuk menjangkau ke sana membawa 600 siswa. Jadi kita membawa perpustakaan kelilingnya saja datang ke sini,” ungkapnya.

    (Sajidin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img