spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    Pohon Tumbang Tutup Jembatan Cinta, Arus Lalu Lintas di Kecamatan Bandung Kulon Macet Parah

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Hujan deras di sertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di Jembatan Cinta Kelurahan Cigondewah Kaler Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung Jabar Rabu (25/10/2023). Akibatnya arus lalu lintas di Jalan Cigondewah Kaler macet parah.

    Camat Bandung Kulon Dadang Setiawan mengatakan, tidak ada korban jiwa ataupun korban luka tetapi menutup akses jalan utama.

    BACA JUGA: Ledia Hanifa Beberkan Soal PKS Tolak Wacana Percepatan Pilkada 2024

    “Kalau di Jembatan Cinta tidak ada korban tapi menutup akses jalan sehingga mengakibatkan kemacetan,” kata Dadang Setiawan saat ditemui dilokasi.

    Dadang menyebut, saat ini petugas dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) tengah melakukan pemotongan dahan pohon yang menutupi jalan.

    BACA JUGA: Perpindahan Rute Penerbangan Dari Bandara Husen ke BIJB, Pemkot Bandung Dukung Kebijakan Pemerintah Pusat

    “Untuk sementara petugas yang kami libatkan dari Damkar, Kepolisian, dan Satpol PP untuk mengatur lalu lintas, dan sekarang lagi pengerjaan pemotongan pohon tumbang supaya arus lalu lintas normal kembali,”ucapnya.

    Dadang berharap, evakuasi pohon tumbang bisa cepat tertangani agar arus lalu lintas bisa normal kembali.

    “Karena ada beberapa titik pohon tumbang di Kota Bandung ini, mudah-mudahan bisa tertangani hari ini dan warga bisa kembali beraktivitas seperti biasa,”ujarnya.

    Sementara itu, Salah satu warga setempat Eday mengatakan, ketika ada hujan disertai angin pertahanan tidak maksimal dan banyak atap rumah beterbangan.

    “Kalau ada hujan angin kayak gini tuh pertahanannya tidak maksimal banyak atap rumah beterbangan,” kata Eday.

    Menurutnya, kejadian pohon tumbang tersebut tidak memakan korban jiwa, karena pohon tumbang ke arah jalan tidak ke pemukiman.

    “Alhamdulillah tidak ada, hujan tadi deras dan angin kencang jadi gak ada kendaraan yang melintas, dan bisa di pastikan tidak ada korban jiwa,”katanya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img