spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Event Setiap Akhir Pekan di Ciayumajakuning Strategi Ramaikan BIJB Kertajati

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Jabar Benny Bachtiar mengatakan, pihaknya akan menggelar event rutin untuk meramaikan BIJB Kertajati Majalengka, Jawa Barat. 

    Menurutnya, event yang dilakukan secara rutin di Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan adalah strategi untuk meramaikan BIJB. 

    “Jadi pada weekend saya sudah berbicara  dengan kabupaten kota yang ada di Ciayumajakuning tolong diisi, dan mereka siap mengisi,” katanya, Senin (22/10/2023).

    BACA JUGA: 7 Rute Penerbangan Ramaikan BIJB Kertajati

    Benny menginginkan agar event yang digelar adalah ciri khas Jawa Barat bisa dirasakan oleh penumpang baik yang terbang maupun datang dari Bandara Kertajati.

    “Yang penting bagaimana caranya Bandara  Kertajati ini ramai, dan ambience-nya dapat, bahwa ketika turun di Kertajati atau masuk Kertajati, oh iya ini di Jawa Barat gitu,” katanya.

    Dia mencontohkan seperti halnya di Bandara Ngurah Rai dimana saat penumpang turun langsung dihadapkan pada suasana dan ornamen khas Bali.

    “Seperti kita di Bali lah. Kita ketika turunkan, ornamen lalu ketika masuk juga kan sudah terasa penciuman kita,” katanya.

    Benny mengungkapkan Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin telah meminta dirinya untuk menjadikan Bandara Kertajati sebagai pintu gerbang Jawa Barat. 

    Disparbud Jabar juga bakal melibatkan seniman-seniman lokal untuk meramaikan Bandara Kertajati.

    “Makanya kemarin diinstruksikan oleh Pak Pj kepada kami untuk membangun itu dan kami kemarin sudah keliling area mana saja kedatangan dan keberangkatan yang notabene nanti akan coba kami revitalisasi  dan dibuat seperti yang tadi saya sampaikan,” kata dia.

    BACA JUGA: Manfaatkn Hari Libur 2024, Disparbud Jabar Siapkan Sederet Event

    Rencananya ada pekan pertama setelah tanggal 29 Oktober nanti, akan dilakukan fam trip atau perjalanan wisata dengan mengundang wartawan dari Malaysia. 

    Tujuannya adalah untuk mempromosikan Bandara Kertajati dan potensi wisata di sekitarnya.

    “Jadi Fam trip itu mengundang media dari Malaysia, lalu dari kedutaan besar, lalu dari airline itu sendiri kurang lebih 30 orang  akan diajak keliling ke destinasi wisata di kawasan Ciayumajakuning dan nanti biarkan mereka yang mempromosikan itu,” katanya.

    Berita Terbaru

    spot_img