spot_img
Minggu 14 April 2024
spot_img
More

    HUT Kota Tasikmalaya ke-22, Jalan HZ Mustofa Ditutupi Payung Geulis

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Penampilan Ribuan peserta penari masal payung geulis, Ambu Midang pada pergelaran budaya dalam rangka Milangkala Ke-22 Kota Tasikmalaya mampu menyedot puluhan ribu penonton, Sabtu (21/10/2023).

    Karnaval budaya yang digelar sepanjang jalan protokol HZ Mustofa tersebut, disambut antusias masyarakat luas, mereka sejak pagi hari sudah berdatangan memenuhi ruas jalan sepanjang HZ Mustofa Kota Tasikmalaya.

    Karnaval Budaya ini dihadiri sejumlah Pj mulai dari Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, Walikota Banjar Uu Ade Sukaesih, mantap Anggota DPR/MPR RI  M. Sohibul Iman, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan Hasannudin, Pimpinan Bjb Tasikmalaya Anet Yulisthian serta forkopimda Kota Tasikmalaya.

    BACA JUGA: Puluhan Massa Berkuda Hadir Pada Aksi Bela Palestina di Kota Bandung

    “Karnaval budaya ini mampu menyuguhkan hiburan masyarakat di akhir pekan, puluhan ribu warga bergembira dan terhibur merayakan ulang tahun ke-22 Kota Tasikmalaya,” kata Cheka.

    Ia menjelaskan, Helaran Budaya yang digelar Pemkot Tasikmalaya setiap Milangkala Kota Tasikmalaya memang selalu di tunggu-tunggu warga Tasikmalaya.

    “Helaran Budaya tahun ini sangat berbeda, ratusan seni dan budaya tampil termasuk penampilan ribuan ambu midang dengan membawakan payung geulis sambil berlenggak lenggok gemulai di atas aspal hitam,”ujarnya.

    Cheka menambahkan, ambu midang itu merupakan potensi kebudayaan dan kesenian yang menjadi ciri khas Tasikmalaya, yang mampu mempersatukan kebersamaan.

    “Karnaval ini sangat meriah karena keikutsertaan dan kolaborasi berbagai seni budaya yang dimiliki Kota Tasikmalaya,” katanya.

    BACA JUGA: BRI Tasikmalaya Salurkan 80 Tangki Air Bersih untuk Warga

    “Helaran Budaya ini dipantau oleh Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf), kita usulkan kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan Nasional, agar karnaval ini tidak hanya dinikmati masyarakat Tasikmalaya, tapi juga dinikmati seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img