spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Usia Ke-22, Kota Tasikmalaya Berhasil Keluar dari Daerah Termiskin di Jabar

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Pada hari jadi yang ke-22 Kota Tasikmalaya terlepas dari julukan kota termiskin di Jabar. Hal tersebut terbukti berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), Pemkot Tasikmalaya mampu menurunkan angka Kemiskinan sebesar 9,06 persen.

    Tahun 2022 lalu, angka Kemiskinan di Kota Tasikmalaya 12,72 persen, kemudian di tahun 2023 ini, turun 9,06 persen di angka 11,8 persen.

    “Penurunan angka Kemiskinan ini, tentu hasil kerjasama dan kerja keras dari semua stakeholder Kota Tasikmalaya yang memiliki komitmen besar untuk menjadikan Tasikmalaya yang maju dan sejahtera,” kata Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah kepada fokusjabar Senin (16/10/2023).

    BACA JUGA: Internasional Day of Clean Air for Blue Skies, DLH Kota Tasikmalaya Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Udara

    Ia menjelaskan, semangat dan kolaborasi dari semua pihak, akhirnya angka Kemiskinan di Kota Tasikmalaya mampu diturunkan dan terlepas dari Kota termiskin serta daya beli masyarakatnya semakin membaik.

    “Angka Kemiskinan mampu turun sebesar 9,06 persen, penurunan ini menjadi penurunan kemiskinan terbaik di  Provinsi Jawa Barat dan bahkan secara Nasional,” kata dia.

    Ia menambahkan, ini tentu sebuah pencapaian bersama seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya, sebagai kado istimewa bagi Kota Tasikmalaya yang sedang berulang tahun Ke-22.

    BACA JUGA: Hari Jadi Ke-22 Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah Ajak Masyarakat untuk Meningkatkan Kesehatan Jiwa

    “HUT Kota Tasikmalaya Ke-22 tahun 2023 ini, sungguh istimewa banget, dimana kotanya terus berkembang, lebih sejahtera dan yang terpenting yakni tidak lagi menjadi kota termiskin di Jawa Barat, tapi menuju kota termaju di Jawa Barat,” kata dia. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img