spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Megawati Resmikan Puluhan Kantor DPC PDIP

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri meresmikan puluhan kantor DPC dan PAC PDIP. Selain itu, Megawati juga meresmikan RSUD Ir. Soekarno Ketanggungan, Brebes, Patung Bung Karno Kabupaten Katingan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara.

    Peresmian itu dihadiri oleh semua pengurus PDIP dari pusat hingga daerah secara virtual.

    Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan seluruh kantor PDI Perjuangan di seluruh daerah sudah berdiri kokoh.

    “Maka berkat bimbingan beliau, di seluruh Nusantara, dari Sabang sampai Merauke, berdiri kantor PDI Perjuangan, berdiri kokoh sebagai cerminan kesatuan PDI Perjuangan dengan rakyat,” ujar Hasto, Senin (16/10/2023).

    BACA JUGA: Menilik Kemungkinan Gibran jadi Cawapres Usai Putusan MK

    Hasto menerangkan, kantor yang diresmikan Megawati ada 1 DPD Partai tingkat provinsi di Bengkulu, 24 Kantor DPC Partai tingkat kabupaten/kota, 2 Kantor PAC Partai tingkat kecamatan.

    “Total diresmikan selama dua tahun terakhir, 127 kantor partai. Itu dibangun dalam 2 tahun. Yakni 12 kantor DPD, 106 kantor DPC dan 9 kantor PAC. Fi laur itu ada gedung Sekolah Partai ada dua. Yang sedang dipersiapkan 2 sekolah partai lagi akan dibangun. Satu Gedung serbaguna, satu rumah sakit, dan satu taman,” kata Hasto, melansir IDN.

    Dalam kesempatan itu, Megawati menyebut semakin banyak orang yang ingin membangun patung Bung Karno. Menurutnya, dari luar negeri juga ada yang ingin membuat patung Bung Karno.

    “Bahkan sampai tingkat luar negeri. Beberapa negara sudah meminta izin kepada saya, untuk membuat jalan dan patung Bung Karno. Tentu artinya bapak bangsa kita ini masih tetap diingat banyak bangsa di dunia,” kata Megawati.

    Megawati juga mendorong semua kader PDI Perjuangan untuk senantias turun ke masyarakat.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img