spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Puluhan Warga Margaharja Ciamis Dibuatkan Akte Kelahiran Gratis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Puluhan warga Desa Margaharja Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis Jawa Barat difasilitasi oleh Pemdes Margaharja untuk membuat akte kelahiran sebagai kelengkapan administrasi kependudukan.

    Menurut Kadis Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ciamis Yayan Muhammad Supyan, kegiatan pembuatan akte kelahiran bagi warga Desa Margaharja tersebut merupakan  program Pemkab Ciamis melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disduk Capil) untuk mempermudah warga yang membutuhkan administrasi kependudukan.

    BACA JUGA: 50 Desa di Ciamis Dapat Kucuran Dana Rp139 Juta

    “Pihak Disduk Capil mendapat permohonan dari Pemdes Margaharja untuk melaksanakan pembuatan akte kelahiran,”katanya. Rabu (11/10/2023).

    Yayan menuturkan, menindaklanjuti permohonan dari warga Desa Margaharja untuk mendapatkan akte kelahiran pihak Disduk Capil langsung menindaklanjuti nya  sesuai arahan Bupati Ciamis untuk membantu mereka untuk mendapatkan akte kelahiran tersebut.

    “Warga yang hari ini membuat akte kelahiran ada 60 orang,”ucapnya.

    Sementara itu Kepala Desa Margaharja Warto menjelaskan, program pembuatan akte kelahiran yang digelar di Desa nya tersebut yang berkolaborasi dengan Disduk Capil untuk lebih mempermudah warga yang membutuhkan administrasi kependudukan khususnya akte kelahiran dengan tidak usah pergi jauh jauh datang ke Disduk Capil untuk mengurus pembuatan akte kelahiran bagi warga nya.

    BACA JUGA: Bertani Pohon Pisang Masih Terbuka di Ciamis untuk Memenuhi Pelaku UMKM

    “Akte kelahiran sangat penting untuk berbagai kebutuhan bagi pemilik nya sehingga hari ini kami memfasilitasi warga untuk membuat nya,”terangnya.

    Imas salah seorang ibu warga Desa Margaharja yang membuat akte kelahiran untuk anak nya mengaku, sangat terbantu dengan kegiatan pembuatan akte kelahiran yang diadakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Ciamis yang bersinergi dengan Pemdes Margaharja tersebut.

    “Alhamdulillah untuk pembuatan akte kelahiran anak ke Tiga  ini tidak harus ke Dinas yang ada di Kota tapi bisa langsung membuat di Desa karena Disduk Capil yang datang ke Desa. Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Bapak Yana D Putra serta Disduk Capil yang telah mempermudah pelayanan adminduk ini,”ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img