spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Syahrul Yasin Limpo Resmi mundur, Posisi Mentan Diisi Plt

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah merestui pengunduran diri Syahrul Yasin Limpo dari kursi Menteri Pertanian.

    Diketahui, Ia sudah meneken surat pengunduran diri itu pada Kamis (5/10/2023).

    “Tadi malam, sudah diberikan kepada saya dari Mensesneg tentang surat pengunduran diri dari Pak Menteri Pertanian. Sudah saya terima dan pagi tadi sudah ditindaklanjuti. Saya juga sudah menandatangani,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jumat (6/10/2023).

    Jokowi mengatakan, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pertanian. Jokowi menunjuk Arief sebagai Plt Mentan untuk memudahkan koordinasi.

    “Karena biasanya kan Bulog, Badan Pangan, Kementan, dan Kementerian Perdagangan satu. Supaya konsolidasi lebih memudahkan,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu, melansir IDN

    BACA JUGA: Surya Paloh Perintahkan Syahrul Yasin Limpo Mundur dari Jabatan Mentan

    Sebelumnya, Syahrul Limpo mengajukan surat pengunduran diri sebagai menteri pertanian kepada Presiden Jokowi. Surat itu diberikan kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno pada Kamis (5/10/2023).

    Ketua Umum Partai NasDem menginstruksikan Syahrul mengajukan pengunduran diri. Surya ingin Syahrul Limpo fokus menghadapi kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

    Syahrul Yasin Limpo memang disebut terseret dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian. Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebut Syahrul telah berstatus tersangka.

    Namun, KPK belum mengumumkan status hukum eks Gubernur Sulawesi Selatan tersebut dalam kasus dugaan rasuah itu.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img