spot_img
Rabu 24 Juli 2024
spot_img
More

    Sidak, Bey Machmudin Pastikan Penyaluran Air Bersih di Babelan Kabupaten Bekasi Tepat Sasaran

    BEKASI,FOKUSJabar.id: Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jumat (6/10/2023). 

    Bey menyebut, kunjungannya ke kantor kecamatan tersebut untuk memastikan kondisi air bersih dan kegiatan penyaluran bantuan air bersih kepada masyarakat di tengah kekeringan. 

    BACA JUGA: Bey Machumdin Lantik Taufiq Budi Santoso Jadi Pj Sekda Jabar

    “Jadi memang kekeringan ini membuat beberapa KK (kepala keluarga) kesulitan mendapatkan air bersih, tapi ada upaya dari Kecamatan Babelan untuk mendistribusikan air,” katanya.

    Bey melihat bahwa upaya-upaya untuk menyediakan air bersih kepada masyarakat tersebut masih terus dilakukan di wilayah Kabupaten Bekasi. 

    “Tadi juga saya melihat ada (mobil) tangki air yang siap membagikan ke desa-desa di sini,” kata dia.

    Mobil tangki air yang saat itu siap menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat di wilayah sekitar Kecamatan Babelan mampu mendistribusikan hingga 8.000 liter. 

    “(Mobil) tangki air itu (mendistribusikan) 8.000 liter air bersih untuk 200 KK. Jadi satu KK kebagian 40 liter,” kata Bey Machmudin.

    BACA JUGA: Begini Cara Mengajukan Air Bersih di Kota Banjar

    Selain memastikan penyaluran air bersih, Bey juga meninjau proses pelayanan kepada masyarakat yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Babelan. Sekitar 30 menit ia memantau aktivitas pelayanan di kantor kecamatan tersebut.  

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img