spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Dongkrak Perekonomian, Ratusan UMKM Berjualan di Plaza Asia Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Ratusan pelaku mikro kecil dan menengah (UMKM) dari Kota/Kabupaten Tasikmalaya ikut meramaikan pameran Pesta UMKM di halaman Plaza Asia, jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya, Jumat (06/10/23).

    Pameran yang bertajuk Urang Melipir Ka Mall tersebut, mendapat antusias masyarakat dan pengunjung Mall Plaza Asia Tasikmalaya.

    Selain Pesta UMKM, kegiatan juga diisi berbagai kegiatan mulai dari lomba mewarnai ibu dan anak, melukis payung geulis, senam aerobik, pentas seni budaya, live musik, kesenian badut yang akan menghibur para pengunjung.

    BACA JUGA: Karyawan Salah Satu Hotel di Kota Tasikmalaa Turun Bersihkan Sungai

    Manager Marketing Plaza Asia Tasikmalaya sekaligus Panitia Pesta UMKM 2023 Lucy Sosilawaty menjelaskan, pesta umkm ini digelar selama tiga hari, mulai hari ini hingga Minggu (8/10/23) mendatang. 

    “Ini kita gelar selama tiga hari, bertepatan hari libur weekend, agar pengunjung bisa lebih ramai, dan menikmati produk-produk umkm yang begitu banyak,” kata Lucy.

    Ia menuturkan, Pesta umkm ini digelar di samping Mall Plaza Asia sehingga dinamai urang melipir ka mall.

    “Sedikitnya ada 200 lebih gerai pelaku umkm yang ikut andil, dengan menyuguhkan beragam kuliner, minuman segar dan produk kerajinan asli Tasikmalaya yang sangat menarik,” kata dia.

    Menurutnya, pesta umkm ini baru pertama kali digelar, namun mendapatkan antusias masyarakat luas yang berkunjung.

    “Beragam kuliner yang disediakan di Pesta umkm kali ini mulai dari bakso, dimsum, sosis, bakmi, hingga makanan tradisional lain, dan juga sejumlah kerajinan tangan ,” kata dia. 

    BACA JUGA: BRI Turun Tangan Atasi Kesulitan Pangan di Tasikmalaya

    Dia menambahkan, pengunjung yang melakukan transaksi pembelian produk UMKM minimal Rp 50 ribu mendapat lucky draw juga ada giveaway voucher bagi pengunjung.

    “Pesta UMKM ini Kita gelar untuk menggeliatkan semangat pelaku umkm di Kota Tasikmalaya, sekaligus memulihkan kembali perekonomian masyarakat pasca diterpa pandemi covid-19,” ucap dia. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img