spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    BRI Turun Tangan Atasi Kesulitan Pangan di Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan barang kebutuhan pangan, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tasikmalaya kembali menyalurkan ribuan paket sembako.

    Ribuan bantuan paket sembako tersebut dari program kerjasama CSR perusahaan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

    Penyaluran ribuan paket sembako tersebut melalui Yayasan Madani Haydar Fadlulloh (MHF) Tasikmalaya, yang selanjutnya didistribusikan ke para penerima.

    BACA JUGA: Citilink Resmi Terbang dari Lanud Wiriadinata Tasikmalaya

    Pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tasikmalaya Agung Prasetyo menjelaskan, bantuan sembako ini wujud kepedulian BRI untuk membantu masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu.

    “Ini sebuah kewajiban kita sebagai Corporate untuk peduli terhadap lingkungan dan masyarakat, kita bisa membantu masyarakat sesuatu yang luar biasa dan ini sebagai wujud terima kasih kepada masyarakat yang selama ini tetap setia terhadap pelayanan BRI Tasikmalaya,” kata Agung Prasetyo kepada wartawan Selasa (03/10/23).

    Ia menjelaskan, hari ini masyarakat sedang menghadapi berbagai persoalan terkait melambungnya harga-harga berbagai kebutuhan pokok, sehingga perlu mendapatkan perhatian dari semua pihak.

    “Bantuan sembako ini merupakan kegiatan sosial perusahaan, agar dapat meringankan beban hidup sesama sekaligus memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat khususnya di Kota/Kabupaten Tasikmalaya,” kata dia.

    “Hari ini kita salurkan 3 ribu paket sembako, diharapkan ini dapat menjadi bagian solusi untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok pangan, yang saat ini harganya terus melambung tinggi,” kata dia menambahkan.

    Sementara Ketua Yayasan Madani Haydar Fadlulloh Tasikmalaya Didin Solehudin mengatakan, Yayasan di percaya BRI Cabang Tasikmalaya untuk menyalurkan paket sembako ini.

    “ini bentuk kepercayaan dari perbankan untuk menyalurkan bantuan sosial, ribuan paket sembako ini akan disalurkan ke sejumlah penerima seperti ke panti jompo, anak-anak yatim-piatu, orang-orang miskin di wilayah Kota/Kabupaten Tasikmalaya dan wilayah Garut,” ujarnya.

    BACA JUGA: Pemprov Jabar Berikan Ventilator, RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya Optimalkan ICU Bayi

    Pihaknya mengapresiasi BRI Cabang Tasikmalaya, yang selama ini terus peduli terhadap kebutuhan masyarakat, terutama rutin menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu.

    “Ribuan paket ini secepatnya kita distribusikan ke sejumlah masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan, sehingga bantuan dari BRI benar-benar memberikan manfaat bagi mereka,” kata dia.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img