spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Bupati Segera Pulihkan Pelayanan Umum di RSU dr Slamet Garut

    GARUT,FOKUSJabar.id: Ruang logistik RSU dr Slamet Garut Jawa Barat (Jabar) hangus dilalap si jago merah, Minggu (1/10/2023) sekitar pukul 12.30 WIB.

    Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa atau luka.  Beberapa pasien di ruangan terdekat dengan lokasi kebakaran sempat dievakuasi. Namun kini telah kembali ke ruangannya masing-masing.

    rsu dr slamet garut fokusjabar.id
    Bupati Garut, Rudy Gunawan

    Bupati Garut, Rudy Gunawan Bersama Wakil Bupati, Helmi Budiman, Sekda, Nurdin Yana dan beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan perwakilan dari Direksi RSU dr Slamet turun langsung meninjau lokasi kebakaran serta ruangan terdampak.

    BACA JUGA:

    RSU dr Slamet Kebakaran, Parkir Dialihkan ke Teras Cimanuk?

    Bupati Garut mengatakan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polres. Dan Pihak RSU masih menghitung kerugian akibat kebakaran tersebut.

    Menurut Rudy Gunawan, Ruang Logistik yang terbakar berisi berbagai peralatan medis. Termasuk tempat tidur dan rekam medis.

    “Yang terbakar ada Alat Kesehatan (Alkes), bed dan rekam medik. Baik yang sudah terisi maupun yang dalam bentuk formulir,” katanya.

    Dia menyebut, Ruang Hemodialisa untuk sementara tidak dapat digunakan. Namun langkah pemulihan sedang diambil.

    Bagi pasien yang sudah memiliki jadwal untuk melakukan cuci darah akan disalurkan ke beberapa Rumah Sakit (RS) yang ada di Kabupaten Garut dan RS yang akan dijadikan lokasi sementara hemodialisis akan diputuskan dalam waktu dekat kepada pasien.

    BACA JUGA:

    RSU dr Slamet Garut Kebakaran, Pasien Panik

    Rudy menegaskan, pihaknya akan melakukan langkah cepat untuk memulihkan Ruang Hemodialisa tersebut.

    “Jadi pasien yang punya jadwal hari Senin pagi akan diberitahu kemana dia harus melaksanakan pengobatan hemodialisanya,” ungkapnya.

    (Tisna Wibawa/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img