spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Ledia Hanifa Sebut Program Kang Pisman dan Buruan Sae Solusi Terkini Kota Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kota Bandung tepat berusia 213 tahun pada 25 September 2023. Berbagai program yang dicanangkan dinilai sangat tepat untuk menjadi solusi terkini masalah Kota Bandung, tak terkecuali Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, dan Memanfaatkan sampah) dan Buruan Sae.

    Anggota Komisi X DPR RI, Ledia Hanifa Amaliah mengatakan, Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-213 bukan merupakan usia yang muda. Bagi sebuah kota 213 adalah usia yang sangat matang, sehingga akan menggambarkan betapa sesungguhnya keunggulan, heritage dan kemuliaan masa lampau.

    “Paling penting adalah bagaimana kemudian kita tetap bisa menjaga lingkungan di Kota Bandung dan kita makin memberikan perubahan sikap yang lebih baik lagi bagaimana kita meminimalisir sampah,” kata Ledia.

    BACA JUGA: Ledia Hanifa Minta Pemintah Pikirkan Peluang Besar dari Piala Dunia U-17

    Menurut Ledia, salah satu program yang cukup bagus adalah Kang Pisman. Program ini sudah digulirkan sejak mendiang Oded M Danial sebagai Wali Kota Bandung.

    “Kang Pisman itu harus terus dilakukan, karena kita juga membiasakan perilaku membuang sampah pada tempatnya, mengolah sampah, mereduksi sampah, juga termasuk di dalamnya kita mengantisipasi,” ujar legislatif dari Fraksi PKS ini.

    Ledia memiliki pandangan tersendiri mengapa Kang Pisman harus terus digalakkan. Mengingat secara geografis Kota Bandung berada di tengah cekungan.

    “Ini akan berisiko tinggi jika kemudian kota tidak mampu mengendalikan sampah-sampah kita,” kata dia.

    Tak kalah penting, program ketahanan Kota Bandung yaitu Buruan Sae pun harus terus disemarakkan. Apalagi program ini sudah mendapatkan penghargaan Prize Milan Pact Award (MPA) Tahun 2022 Special Mention Food Production pada The 8th MUFPP (Milan Urban Food Policy Pact) di Brasil.

    “Ini suatu program yang bisa kita dorong untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ucapnya.

    BACA JUGA: Ledia Hanifa Masih Fokus Tuntaskan Amanah, Persiapan Pileg 2024 Menyusul

    Dikatakan Ledia, SDM masyarakat Kota Bandung penting untuk ditingkatkan. Pada akhirnya nanti, mereka akan jadi masyarakat yang cinta lingkungan dan gemar meningkatkan kualitas diri lewat pendidikan.

    “Selalu menjalankan perintah-perintah yang maha kuasa dengan cara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita. Itu yang saya pikir menjadi bagian yang perlu dicatatkan untuk Hari Jadi Kota Bandung,” kata dia.

    Berita Terbaru

    spot_img