spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Ditengah Gempuran TikTok Shop, Perumda Pasar Juara Kota Bandung Lakukan Ini

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ditengah kemajuan teknologi dan internet begitu pesat, fenomena jualan dan belanja secara online melalui aplikasi TikTok shop sangat diminati masyarakat.

    Namun hal itu sangat berdampak kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di beberapa pasar di kota Bandung.

    Plh Dirut Perumda Pasar Juara, Riki Ferlino mengaku, para pedagang di beberapa pasar di Kota Bandung (Pasar Baru Trade Center, Internasional Trande Center (ITC), Pasar Andir) mengeluh lantaran sepi pengunjung.

    BACA JUGA: Teater Keliling Kembali Pentaskan Cerita Rakyat di 5 Kota

    “Perumda Pasar Juara selaku pemilik aset atas Pasar Andir, Pasar Baru, dan ITC merasa ikut prihatin terkait kondisi saat ini,” kata Riki, Selasa (26/9/2023).

    Namun begitu, pihaknya akan terus berupaya dan berkoordinasi dengan mitra pengelola pasar supaya perekonomian di pasar kembali hidup.

    “Direksi melakukan koordinasi terhadap Mitra pengelola di tiap pasar. Alhamdulillah pasar baru juga melalukan promosi gencar berupa baliho dan lainnya. Sama halnya dengan Pasar Baru, Pasar Andir juga gencar melalukan peningkatan fasilitas dan promo-promo sesuai kebijakan masing-masing manajemen perusahaan,” ucapnya.

    BACA JUGA: Bey Machmudin Targetkan Jabar Jadi Barometer Pejabat Fungsional Perencana di Tanah Air

    Pihaknya mengajak masyarakat untuk kembali belanja di pasar tradisional. Pasalnya, barang yang dijual di sana memiliki kualitas yang terjamin.

    “Mari kita kembali belanja ke pasar tradisional dan pasar-pasar di lingkungan Perumda Pasar Juara,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img