spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Demokrat Amanatkan Prabowo Usung Agenda Perubahan dan Perbaikan

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Partai Demokrat menitipkan amanat kepada Koalisi Prabowo Subianto agar mengusung agenda perubahan dan perbaikan.

    Hal itu itu disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), ketika mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke Hambalang pada Minggu lalu.

    “Pada kesempatan itu, Ketum AHY juga menitipkan agenda perubahan dan perbaikan yang diusung oleh Partai Demokrat. Di mana (program presiden sebelumnya) yang sudah baik dilanjutkan, yang belum baik maka diperbaiki,” kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, Selasa (19/9/2023).

    Hal serupa juga disampaikan oleh anggota Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat, Syarif Hasan. Ia mengatakan, dalam pertemuan selama dua jam di Hambalang, Prabowo memahami bahwa Demokrat tetap ingin membawa slogan perubahan.

    BACA JUGA: Ulama NU Tegaskan Tak Akan Dukung Parpol dan Capres

    “Pihak Prabowo bisa mengerti dan ada kecocokan juga,” ungkap Syarif pada Minggu kemarin.

    Ia bahkan menyebut, kemungkinan akan ada semangat perubahan yang dimasukan ke dalam program koalisi parpol.

    “Kira-kira begitu lah (dimasukan ke dalam slogan koalisi),” kata dia, melansir IDN.

    Bila masukan dari Demokrat mengenai perubahan betul-betul diakomodir, maka akan ada dua kubu yang membawa konsep serupa. Satu lagi merupakan Koalisi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Bahkan, tiga parpol itu tetap mengusung nama Koalisi Perubahan.

    Sementara itu, Partai Demokrat kukuh mengatakan kedatangan mereka ke Hambalang bukan untuk menyampaikan deklarasi dukungan.
    Deklarasi dukungan akan disampaikan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta Convention Center (JCC) pada 21 September 2023. Rapimnas itu bakal dihadiri secara langsung oleh SBY.

    “Agenda pada hari Minggu adalah silaturahmi kebangsaan bersama Presiden ke-6 SBY. Sementara, untuk keputusan resmi Demokrat bergabung dengan koalisi atau kerja sama Pilpres 2024 akan disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pada 21 September 2023,” ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra.

    Tanda-tanda mengenai arah kebijakan dan dukungan Demokrat sudah lebih dulu dibocorkan oleh Partai Golkar. Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengatakan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) bakal kedatangan partai parlemen dengan dominasi warna biru.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img