spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Alasan Pelatih Persib Mainkan Teja Paku Alam vs Persikabo

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menurunkan penjaga gawang, Teja Paku Alam pada pertandingan pekan ke-12 kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (16/9/2023).

    Menurut pelatih Persib, pada pertandingan tersebut pihaknya sengaja menurunkan Teja Paku Alam. Pasalnya pada masa persiapan Teja mampu menunjukkan kualitasnya.

    BACA JUGA:

    Persib Berhasil Kalahkan Persikabo

    Sebelumnya, Teja Paku Alam sempat diistirahatkan karena menjalankan program pemulihan.

    Posisi penjaga gawang pada beberapa pekan ditempati Fitrul Dwi Rustapa.

    Bojan Hodak menilai, secara penampilan Fitrul Dwi Rustapa mampu menjawab kepercayaan yang diberikan.

    Hanya saja pada masa persiapan menghadapi Persikabo, Teja Paku Alam mampu menunjukkan kualitasnya. Karenanya, posisi kiper dirotasi.

    “Fitrul sebenarnya bermain dengan bagus dalam empat laga terakhir. Terutama di dua laga terakhir karena dia menunjukkan kemajuan. Tapi dalam sepekan terakhir di latihan, Teja memperlihatkan rasa laparnya, dan itu bagus dalam persaingan di dalam tim,” kata Bojan Hodak.

    Pelatih asal Kroasia ini merasa senang. Pasalnya, penjaga gawang yang dimiliki Persib selalu berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya saat mendapat kesempatan bermain.

    BACA JUGA:

    Bek Persib Nick Kuipers Pastikan Siap Hadapi Persikabo

    “Karena kini keduanya bersaing untuk mendapat tempat di tim utama. Jika tidak ada persaingan maka mereka bisa saja bersantai. Bisa dilihat tadi di pertandingan, Teja terlihat begitu lapar dan bermain dengan bagus. Ini yang diharapkan dari dia,” tegasnya.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, Persib Bandung berhasil meraih kemenangan atas Persikabo 1973 pada pertandingan pekan ke-12 kompetisi Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (16/9/2023).

    Pada pertandingan tersebut, Maung Bandung berhasil menaklukkan Laskar Padjajaran dengan skor 2-0.

    Dua gol kemenangan skuat Maung Bandung dicetak David da Silva melalui penalti dan Ezra Walian.

    Persib yang bermain sebagai tuan rumah, langsung menekan pertahanan Persikabo.

    Hanya saja tidak banyak peluang yang didapat tim Maung Bandung. Namun, satu peluang emas diciptakan oleh Ryan Kurnia.

    Memasuki babak kedua, Maung Bandung berusaha mengambil inisiatif serangan. Beberapa peluang mampu diciptakan oleh skuat Maung Bandung. Namun masih dapat diantisipasi oleh pemain Persikabo.

    (Arif/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img