spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Gapura Ganjar Konsolidasi di Jawa Tengah

    SEMARANG,FOKUSJabar.id: Gabungan Purnabakti Kepala Desa dan Lurah (Gapura) merupakan relawan Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia (RI), Ganjar Pranowo.

    Keberadaan Gapura Ganjar tersebar di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    Informasi yang terhimpun FOKUSJabar, DPD Gapura Ganjar Provinsi Jawa Tengah (Jateng) usai menggelar rapat konsolidasi bertempat di MG Setos Hotel, Semarang, Jumat (1/9/2023) lalu.

    BACA JUGA:

    Hengkang dari Koalisi Perubahan, Demokrat Sikapi Sinyal PDIP?

    Acara konsolidasi tersebut dihadiri sekitar 250 perwakilan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

    ganjar pranowo fokusjabar.id
    Rapat Konsolidasi pemenangan Capres Ganjar Pranowo (foto Ist)

    Ketua Umum (Ketum) Gapura Ganjar, Yanti Susilawati (Teh Yanti) mengatakan, Gapura Ganjar sudah terbentuk di 27 provinsi.

    “Yang hadir di acara deklarasi keamrin sekitar 250 perwakilan yang tersebar di 35 Kabupaten/Kota,” kata Yanti Susilawati yang merupakan mantan Kades Sukarame Kecamatan Caringin Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar) periode 2015-2021, Minggu (3/9/2023).

    Mantan Kades terbaik se Jawa Barat ini menargetkan, Ganjar Pranowo menang 90 persen di Provinsi Jateng.

    “Target kita, Pak Ganjar menang 90 persen lebih di Jawa Tengah,” kata Teh Yanti kepada FOKUSJabar melalui pesan WhatsApp (WA), Minggu (3/9/2023).

    Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar XIV dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berpesan agar saling mengisi dan memperkuat dengan organ relawan lain dalam memenangkan Ganjar Pranowo di Jawa Tengah.

    Sebagai informasi, Yanti Susilawati adalah sosok perempuan tangguh dan peduli. Dia lahir dan dibesarkan dalam lingkungan yang taat beribadah.

    Karenanya, Dia dipercaya oleh organisasi Islam sebesar Nahdlatul Ulama (NU) di Badan Otonom Pengurus DPC Fatayat NU dan pengurus Fordap (Dakwah Fatayat) di daerahnya.

    Organisasi tersebut bergerak di bidang keagamaan, sosial, pendidikan dan ekonomi. Hal ini selaras dengan profesinya sebagai Bidan Desa.

    Banyak penghargaan dan prestasi yang telah diraihnya selama memimpin di Desa Sukarame.

    BACA JUGA:

    Partai Demokrat Resmi Cabut Dukungan untuk Anies Baswedan

    Di antaranya, juara harapan 3 lomba desa tingkat Kabupaten Garut, tahun 2019 mendapatkan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) dari Gubernur Jawa Barat.

    Kemudian diakhir masa jabatannya (2020) terpilih sebagai juara 3 lomba desa tingkat Kabupaten Garut.

    Teh Yanti juga dipercaya menjadi Ketua PAC Fatayat Kecamatan Caringin (2020 – 2025), Pengurus Fordap (Dakwah Fatayat) Kabupaten Garut (2021 – 2026) dan Pengurus JISRA Fatayat NU Jawa Barat (2021 – 2026).

    Kini, Yanti Susilawati mendapat amanah dan tanggung jawab memimpin relawan pendukung Ganjar Pranowo (Gapura Ganjar).

    Sebagai Ketua Umum Gapura Ganjar, Yanti Susilawati telah menginstruksikan kepada seluruh mantan Kades dan Lurah agar bergerak dan melakukan sosialisasi untuk kemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

    Menurut Dia, tujuan dari Gapura Ganjar untuk menghimpun, membangun sikap peduli, menjaga semangat dan ketulusan perjuangan relawan yang berbasis masyarakat desa dalam memperjuangkan kepentingan rakyat pada umumnya serta hak-hak para purnabakti sekaligus mengawal seluruh program peningkatan kesejahteraan masyarakat desa ke depannya.

    “Fungsi Gapura Ganjar ini adalah untuk menghimpun, membangun dan menggerakkan kekuatan masyarakat secara aktif,” katanya.

    “Salah satu kekuatan relawan Gapura Ganjar adalah bekerja atas dasar kerelawanan dan profesionalisme,” ungkasnya.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img