spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Krisis Air Bersih, Polisi di Pangandaran Berikan 8000 Liter Air Untuk Warga

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Warga di Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran keluhkan tak ada air lantaran sudah tiga bulan ini mengalami kekeringan.

    Dengan adanya kejadian tersebut, pihak Polres Pangandaran terjun langsung memberikan air bersih untuk warga.

    BACA JUGA: 3 Kafe di Kampung Turis Pangandaran Ludes Dilahap Si Jago Merah

    Kapolres Pangandaran AKBP Imara Utama mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Pangandaran untuk membantu warga yang mengalami kesulitan air bersih.

    “Kami bersama PDAM Pangandaran membawa dua tangki masing-masing 4000 liter, jadi total kami membawa 8000 liter air bersih,” kata Imara saat diwawancarai melalui Aplikasi Whatsapp, Jumat 1 September 2023.

    Ia menambahkan, menurut informasi, warga di Desa Margacinta ini sudah tiga bulan kekeringan.

    BACA JUGA: Begini Kronologi 3 Resto di Kampung Turis Pangandaran Dilahap Si jago Merah

    “Mungkin ini sudah termasuk sudah dan warga pun banyak yang meminta bantuan, sehingga kami bersama dengan PDAM Kabupaten Pangandaran melaksanakan bakti sosial ini,” paparnya.

    Menurutnya, tidak hanya di Desa Margacinta saja, namun ia akan mendata dimana yang membutuhkan bantuan air bersih seperti di Kecamatan Cimerak, Langkaplancar dan lainnya.

    Sementara itu, Kepala Desa Margacinta Enceng Anwar Solihin mengatakan, mengalami kekeringan kurang lebih sudah tiga bulan. Kemudian di Desa Margacinta itu ada 6 Dusun yang mengalami kekeringan.

    “warga sebelumnya mengambil air itu dari sungai-sungai kecil yang sumber airnya itu dari Irigasi,” ujar Enceng.

    Menurut dia, bahwa warga mengambil air dari sungai-sungai kecil yang jaraknya sekitar 2 kilometer.

    “Saya berharap ada alternatif atau solusi dari pemerintah untuk mengatasi kekeringan yang terjadi hampir setiap kemarau. Apa itu ada dari PDAM dan lainnya,” ucapnya.

    (Sajidin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img