spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023 Dimulai dari Bandung, Total Hadiah Rp1 M

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: SuperSoccer kembali menggelar turnamen futsal berskala nasional dengan tajuk ‘SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023‘. Mulai awal September 2023, gelaran turnamen futsal ini akan memasuki babak Regional Qualification.

    Tahapan regional qualification, akan diawali di Kota Bandung pada 9-10 September 2023. Kemudian dilanjutkan ke Semarang (16-17 September 2023), Surabaya (23-24 September 2023), Jakarta (30 September hingga 1 Oktober 2023) dan grand final di Jakarta (14-15 Oktober 2023).

    Pada babak Regional Qualification Bandung, total ada 12 tim berbasis fans club sepak bola Liga Eropa yang akan saling adu kemampuan di GOR C-TRA Arena, Bandung, 9-10 September mendatang. Mereka akan memperebutkan tiket menuju babak Grand Final yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 14 – 15 Oktober 2023.

    Perwakilan SuperSoccer, Aloysius Dwiwoko Hertiyono mengatakan, pelaksanaan Euro Futsal Championship ini merupakan langkah pihaknya memberikan wadah bagi para fans klub sepak bola Liga Eropa menyalurkan bakat dan minatnya dalam dunia sepak bola melalui kompetisi futsal. Ribuan peserta telah ambil bagian dalam ajang turnamen futsal yang memasuki tahun keempat ini.

    “Untuk tahun ini, SuperSoccer Euro Futsal Championship memperebutkan hadiah fantastis senilai total Rp1 milyar. Termasuk tim pemenang kategori fans club dipastikan mendapatkan hadiah utama berangkat ke Thailand untuk mendapatkan pelatihan serta bertanding dengan klub asal Negeri Gajah Putih,” kata Aloysius Dwiwoko Hertiyono, Kamis (31/8/2023).

    fokusjabar.id SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023
    (FOTO: Istimewa)

    Sebanyak 12 tim yang akan berlaga di Regional Qualification Bandung, lanjut dia, merupakan tim-tim terbaik yang telah berhasil lolos dari fase sebelumnya yakni District Qualification dan Area Qualification. Selangkah lagi, tim terbaik di Regional Bandung akan menempatkan diri ke puncak turnamen yaitu babak Grand Final.

    Keduabelas tim yang akan bertanding di Regional Qualification Bandung yakni Milanisti Primavera, Milanisti Glory, MOB Bandung, MI Sezione Cirebon, UI Cianjur, Madrid Cirebon, PRMI Tasikmalaya, dan UI Chatas. Kemudian United Indonesia Kuningan, PRMI Bandung, United Indonesia Subang, dan Gooners Jatinangor.

    “Selain mempertandingkan kategori utama yaitu tim berbasis fans club sepak bola Eropa, SuperSoccer Euro Futsal Championship pun akan mempertandingkan kategori eksebisi yang berasal dari peserta umum (klub) dan peserta mahasiswa (kampus),” kata pria yang akrab disapa Tiyok ini.

    Untuk kategori kampus, terdapat empat tim yang akan bertanding di Regional Qualification Bandung. Yakni Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), STKIP Pasundan, Universitas Siliwangi, dan Universitas Padjajaran. Sedangkan dari kategori umum akan ada empat tim yang saling adu kemampuan yaitu Futsal 35, DKRC Fusion, Futsal Plus, dan Futsal CA2.

    “Persaingannya sangat ketat. Masing-masing tim sangat kompetitif dan menunjukkan kemampuan terbaiknya demi merebut tiket ke Grand Final. Kami berharap pertandingan babak Regional Qualification di Bandung ini juga menjadi tontonan menarik bagi para penggemar futsal di Kota Kembang,” Tiyok menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img