spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Dapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Pertama Kali, Ryan Kurnia Bersyukur

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Empat pemain Persib Bandung (Marc Klok, Rachmat Irianto, Edo Febriansyah dan Ryan Kurnia) mendapatkan panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

    Total sebanyak 24 pemain dari berbagai klub yang dipanggil Timnas Indonesia untuk persiapan FIFA Matchday yang akan digelar pada September 2023 mendatang.

    Pada pertandingan FIFA Matchday tersebut, Timnas Indonesia akan melawan Turkmenistan, 8 September di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

    BACA JUGA: Empat Pemain Persib Dipanggil Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday

    Masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Timnas Indonesia, Ryan Kurnia mengaku senang dan bersyukur. Terlebih, pemanggilan ini merupakan yang pertama baginya sejak berkarier sebagai pemain sepakbola.

    Ryan Kurnia menuturkan, informasi pemanggilan dari Timnas Indonesia tersebut sudah diterima olehnya sejak dua hari lalu dari sekretaris tim Persib.

    “Sudah ada info dari Pak Yudiana, kirim chat pribadi ada nama Ryan di situ,” kata Ryan Kurnia di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (29/8/2023).

    Mantan pemain Persikabo ini menuturkan, kesempatan bergabung dengan Timnas Indonesia ini tidak akan disia-siakan olehnya. Sehingga, dia bakal berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya bagi skuat Garuda.

    BACA JUGA: Bojan Hodak Puji Seluruh Pemain Persib

    “Iya, belum pernah sebelumnya. Ini baru pertama kali gabung tim nasional. Tentunya sangat senang sekali bisa dipanggil sama timnas. Suatu kebanggaan tersendiri buat saya karena menjadi cita-cita saya dari kecil,” jelasnya.

    Sementara itu, saat ini Ryan bersama tiga pemain Persib lainnya masih fokus latihan bersama skuat Maung Bandung, pasalnya dalam waktu dekat akan melakoni pertandingan tandang pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 menghadapi Persija Jakarta. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img