spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Elektabilitas Prabowo Menguat Lantaran dengan Dekat Keluarga Besar NU

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Direktur Eksekutif Lembaga Survei Nasional (LSN), Gema Nusantara Bakry menilai elektabilitas bacapres Prabowo Subianto menguat di Jawa Timur (Jatim) akibat kedekatan dengan keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU).

    Gema mengatakan, hubungan dekat Prabowo dengan beberapa kiai dan keluarga besar NU semakin mengokohkan potensi elektoralnya di Jatim jelang Pilpres 2024.

    Gema mengatakan, Prabowo berupaya keras untuk mendapatkan dukungan serta simpati masyarakat Jatim, terutama dari kalangan NU.

    Oleh sebab itu, belakangan ini Prabowo semakin menggencarkan upayanya merebut simpati kalangan Nahdliyin.

    BACA JUGA: Cak Imin: Bakal Ada Tiga Poros di Pilpres 2024

    “Makanya beliau pada 2024 ini mencoba mendekati kalangan NU yang mana ini merupakan basis massa cukup besar di Jawa Timur,” kata Gema dalam keterangannya, Senin (28/8/2023).

    Oleh karena itu, Gema meyakini koalisi pendukung Prabowo akan mendapatkan suara mayoritas dari kalangan nahdliyin di Jatim. Dia juga menegaskan, faktor kedekatan dengan NU ini memang tidak terlepas dari strategi jitu Prabowo menghadapi Pilpres 2024.

    “Oleh karena itu dengan koalisi antara Gerindra dan PKB ini semakin menunjukkan bahwa memang Pak Prabowo ini butuh suara-suara dari NU, suara-suara dari Nahdliyin untuk memperkuat basis atau massanya di Jawa Timur,” ujar Gema, melansir IDN.

    “Jadi faktor kedekatan NU ini tidak lepas dari strategi beliau untuk meningkatkan elektabilitas dan citranya khususnya di kalangan Nahdliyin,” pungkasnya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img