spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Ridwan Kamil: Jabar Masagi Berhasil Implementasikan Revolusi Mental

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sukses mengimplementasikan instruksi Presiden tentang revolusi mental melalui program Jabar Masagi yang telah dilaksanakan selama menjabat lima tahun sebagai Gubernur. 

    Ridwan Kamil mengatakan,  Jabar Masagi ini diterapkan pada sekolah di tingkat SMA, SMK hingga SLB yang ada di Jabar. Kata Ia, program ini sudah berjalan sejak awal dirinya memimpin Jawa Barat

    “Selama 5 tahun Jabar menerjemahkan arahan bapak presiden yang disebut revolusi mental dalam program pendidikan karakter yang disebut jabar masagi,” kata dia usai Kongres Kebangsaan Barudak Masagi di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Sabtu (26/8/2023). 

    BACA JUGA: Pantau TPA Sarimukti, Ridwan Kamil: Beberapa Titik Api Sudah Padam

    Menurutnya, program Jabar Masagi memberikan pendidikan pada anak muda khususnya untuk merevolusi beberapa kegiatan formal. Sebab dalam dunia pendidikan tidak hanya menghafal pelajaran semata.

    “Jabar Masagi adalah program yang sangat komprehensif mengangkat, sehingga kita orang tua tenang bahwa anak-anak kita tidak hanya pintarnya saja, fisiknya kuat, berakhlak dan juga ahli ibadah,” katanya. 

    Beberapa hasil program Jabar Masagi turut menyadarkan para pemuda khususnya di tingkat SMA sederajat memiliki jiwa kepedulian yang tinggi. Artinya, sekolah di Jabar tidak melulu diberikan pelajaran pendidikan formal. 

    “Praktiknya sangat banyak dan menyentuh hati. Tapi saya ambil samplingnya bahwa mereka terbiasa menolong, itu jangan disepelekan,” ucapnya. 

    Bukti dari program Jabar Masagi dirasakannya sudah banyak diterapkan para siswa. Ia mengatakan, selama memimpin Jabar periode 2018-2023 pendidikan Jabar mendorong karakter dan akhlak. Hal itu juga dirasakan tidak mudah. 

    BACA JUGA: Tren Investasi Kawasan Arumanis Jabar Selatan Meningkat

    “Lima tahun kami memperjuangkan supaya jabar gemah ripah remeh rapih dan menjaga pancasila di mata anak-anak muda ini tidak sederhana,” kata dia.

    Berita Terbaru

    spot_img