spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Sepatu Roda Jabar Raih 11 Medali dari Babak Kualifikasi PON XXI Nomor Speed

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim sepatu roda Jawa Barat berhasil meraih 11 keping medali pada babak kualifikasi PON XXI cabang olahraga sepatu roda nomor speed di komplek stadion Jatidiri, Semarang, 23-25 Agustus 2023. Ke-11 keping medali tersebut terdiri dari 3 medali emas, 4 perak, dan 4 perunggu.

    Tiga medali emas bagi tim sepatu roda Jabar disumbangkan Azmi Alghifari Jayadi dari nomor 100 meter individu time trial dan Radika dari nomor 10 km poin to poin serta 1000 meter putra. Kemudian 4 medali perak diraih dari nomor team time trial 10 km putra dan putri, serta beregu relay 3 km putra dan putri. Sedangkan medali perunggu diraih dari nomor tim sprint putra dan putri, sprint 500 M putra, dan sprint 1000 M putri.

    Dengan raihan 3 medali emas, 4 perak, dan 4 perunggu, Jabar berhasil meloloskan 11 atlet sepatu roda ke PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Jabar berada di posisi ketiga dibawah DKI Jakarta yang meraih 7 emas, 3 perak, dan 5 perunggu serta Jawa Tengah dengan raihan 5 emas, 4 perak, dan 4 perunggu.

    “Alhamdulillah, kami bersyukur dengan raihan 11 keing medali sekaligus meloloskan 11 atlet. Ini diluar prediksi, karena kita hanya menargetkan 2 medali emas,” kata Ketua Umum Pengprov Porserosi Jabar Erry Sudrajat melalui sambungan telepon, Jumat (25/8).

    fokusjabar.id sepatu roda babak kualifikasi PON XXI
    Pelaksanaan babak kualifikasi PON XXI – Sepatu Roda nomor speed di Jatidiri, Semarang. (FOTO: Istimewa)

    Pencapaian atlet di ajang babak kualifikasi PON XXI, lanjut Erry, menjadi kebanggaan tersendiri. Pasalnya, sarana prasarana latihan yang memadai bagi para atlet di Jabar sangat minim seiring dengan rusaknya lintasan sepatu roda Saparua dan lebih sering digunakan kegiatan lain di luar olahraga.

    “Jujur, ini pencapaian prestasi yang sangat luar biasa. Kita sama sekali tidak memiliki sarana yang memadai dan latihan berpindah-pindah tapi masih bisa memperlihatkan prestasi,,” Erry menambahkan.

    Raihan prestasi di kategori speed, lanjut Erry, diharapkan bisa tertular pada kategori freestyle/aggresive. Raihan ini diharapkan memotivasi atlet Jabar di kategori freestyle/aggresive yang akan mulai bertanding di Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (26/8/2023).

    “Semoga yang kita raih di speed, menjadi motivasi juga di frestyle/aggresive untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Jabar,” kata Erry.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img