spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Kurangi Pengangguran, Disnaker Ciamis Luncurkan Gerta Maja

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Untuk mengurangi angka pengangguran, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar) luncurkan program Gerta Maja (Gerakan Tenaga Kerja Masyarakat Sejahtera).

    Hal itu disampaikan Kepala Disnaker Kabupaten Ciamis, Okta Jabal Nugraha, Jumat (25/8/2023).

    BACA JUGA:

    Pj Wali Kota Tasikmalaya Optimis Raih Adipura 2023

    Okta mengatakan, program tersebut dicanangkan dalam upaya mengaplikasikan visi dan misi Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya untuk menurunkan angka pengangguran dan pencari kerja di Ciamis.

    “Dalam mengaplikasikan visi misi Pak Bupati, Kami luncurkan program Gerta Maja,” katanya.

    Okta melanjutkan, memang jumlah angka pengangguran di Ciamis angkanya masih cukup tinggi sehingga pihaknya harus mempunyai inovasi untuk menurunkannya.

    “Tentunya gerakan ini harus berkolaborasi pentahelix yaitu pemerintah, swasta, dunia industri, akademisi, masyarakat dan media,” ucapnya.

    BACA JUGA:

    Cegah Darurat Sampah, Pemkot Bandung Jalin Kerja Sama Dengan TNI AD

    Okta mengatakan, pengentasan pengangguran bukan hanya tugas pemerintah saja. Namun semua elemen harus ikut bersama-sama dalam menanganinya.

    “Kolaborasi pemerintah dan dunia industri atau usaha akan membantu mengurangi angka pengangguran,” jelasnya.

    Okta menambahkan, menurunkan angka pengangguran merupakan pekerjaan rumah bersama untuk meningkatkan kinerja ekonomi negara.

    “Saya berharap dengan adanya kolaborasi Pentahelix ini bisa mengurangi angka pengangguran, kemiskinan dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img