spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Sekda Kota Tasikmalaya Sebut Anggota Paskibra Generasi Pilihan

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tasikmalaya yang akan mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Kamis (17/08/23) mendatang akhirnya dikukuhkan.

    Pengukuhan puluhan Paskibraka tersebut dilakukan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan Hasanudin di halaman Upacara Kantor Bale Kota Tasikmalaya, Selasa (15/08/23).

    “aAggota Paskibraka ini adalah adik-adik pelajar tingkat SLTA yang merupakan generasi pilihan dari ribuan pelajar di Kota Tasikmalaya, mereka terpilih melalui seleksi ketat,” kata Ivan.

    BACA JUGA: Mahasiswa Akpar Nusantara Tasikmalaya Siap Ikuti Pelatihan di Luar Negeri

    Ia menjelaskan, menjadi Paskibraka baik di tingkat Daerah, Provinsi maupun tingkat Nasional tentu menjadi suatu kebanggaan bagi adik-adik pelajar karena mendapatkan pengalaman luar biasa dan penghargaan.

    “Saya yakin anggota Paskibraka Kota Tasikmalaya ini, memiliki kemampuan dan talenta yang tinggi, mereka digembleng masalah kecintaan terhadap tanah air, rasa nasionalisme dan nilai-nilai kebangsaan selama di karantina,” kata Ia.

    Ia menambahkan, adik-adik anggota Paskibraka ini menjadi kebanggaan sekolah dan orang tua termasuk kebanggaan Pemerintah Kota Tasikmalaya karena telah membanggakan daerah.

    BACA JUGA: Datang Ke Al Zaytun, Ketua MUI Kota Tasikmalaya Diminta Mundur

    “Menjadi anggota Paskibraka tentu tidak instan, butuh perjuangan dan kerja keras selama ini, sudah seperti halnya pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan,” tuturnya.

    “Pelajar di Kota Tasikmalaya ini sebenarnya memiliki potensi yang baik, mereka memiliki akademik yang bagus, dan Paskibraka pun, ada yang mewakili Kota Tasikmalaya ke tingkat Provinsi dan Nasional,” kata dia menambahkan. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img