spot_img
Kamis 20 Juni 2024
spot_img
More

    Fitur Multi Akun WhatsApp Memungkinkan Pengguna Ganti Akun WA di Satu Perangkat

    FOKUSJabar.id: WhatsApp, platform pesan instan yang populer di seluruh dunia, terus berinovasi dengan memperkenalkan fitur-fitur baru yang memudahkan pengguna dalam berkomunikasi. Salah satu fitur terbaru yang ditawarkan adalah kemampuan untuk mengelola beberapa akun di satu perangkat menggunakan fitur multi-akun.

    Fitur ini akan memberikan fleksibilitas yang lebih besar kepada pengguna untuk memisahkan kehidupan pribadi dan profesional mereka tanpa perlu beralih antara perangkat.

    BACA JUGA:

    Melangkah ke Masa Depan: Bagaimana Teknologi Mengubah Industri dengan Sihir Inovasi

    Dengan fitur multi-akun WhatsApp, pengguna sekarang dapat menambahkan dan menggunakan hingga beberapa akun WhatsApp pada satu perangkat.

    Ini sangat berguna bagi mereka yang memiliki beberapa nomor telepon atau ingin memisahkan kontak pribadi dan bisnis. Proses pengaturan cukup mudah, di mana pengguna dapat menambahkan akun baru.

    Melihat dari WAbeta.info fitur tersebut akan disediakan dalam bentuk kode QR yang terdapat di sebelah atas kanan. Jika pengguna hendak berpindah akun tinggal melakukan scan.

    BACA JUGA:

    Duel Digital: WhatsApp vs. Telegram – Siapa yang Menang?

    Setiap akun yang ditambahkan akan memiliki ruang penyimpanan terpisah, pesan, dan kontak. Pengguna akan dapat dengan mudah beralih antara akun-akun ini tanpa harus keluar masuk dari akun yang berbeda. Ini memberikan kenyamanan dan efisiensi dalam menjaga komunikasi yang berbeda-beda.

    Keamanan juga menjadi perhatian utama dalam penggunaan fitur ini. WhatsApp telah mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa setiap akun tetap aman dan terlindungi. Setiap akun akan memiliki pengaturan privasi dan keamanan yang terpisah, seperti penguncian sidik jari atau PIN.

    Dengan diperkenalkannya fitur multi-akun, WhatsApp memberikan fleksibilitas dan kemudahan kepada pengguna untuk mengelola komunikasi mereka dengan lebih baik.

    Pengguna dapat dengan mudah berpindah antara akun pribadi dan profesional tanpa repot harus menggunakan beberapa perangkat. Hal ini juga memungkinkan mereka untuk tetap terhubung dengan berbagai kelompok atau lingkaran sosial yang berbeda, menjadikan WhatsApp lebih serbaguna daripada sebelumnya.

    Sebagai informasi, saat ini pembaruan tersebut belum bisa diakses oleh semua pengguna WhatsApp, fitur multi akun itu baru tersedia di WhatsApp beta dan tidak semua pengguna WA beta bisa mengaksesnya hanya pengguna yang beruntung bisa menikmati fitur tersebut.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img