spot_img
Minggu 14 April 2024
spot_img
More

    Kebiasaan Pagi yang Bisa Bantu Kurangi Lemak Tubuh, Tanpa Ribet Diet dan Olahraga Keras

    FOKUSJabar.id: Lemak tubuh dan berat badan! si abadi masalah yang selalu bikin kepala pusing, terutama buat cewek-cewek. Nah, soal bobot badan ini, biasanya langsung terpikirkan soal diet, gaya hidup sehat, dan jenis olahraga yang oke buat dapetin berat badan ideal. 

    Tapi, tau gak? Gak cuma urusan makan dan olahraga aja, tapi ada kebiasaan-kebiasaan kecil setiap pagi yang bisa berpengaruh gede buat bikin lemak tubuh kamu makin ciut!

    Yuk, kita bahas apa aja nih kebiasaan pagi yang bisa bikin kamu jadi #BodyGoals!

    1. Mandi Sebelum Jam 6 Pagi

    Mandi pagi, siapa yang suka? Kalo buat sebagian orang, mandi pagi tuh rasanya kayak nyari petir, apalagi kalo udara masih adem-ademnya. 

    Tapi tahukah kamu, mandi pagi itu bisa jadi kunci buat bikin lemak-lemak ngumpul di tubuh kamu ikutan meluncur dong! Pas kamu mandi, suhu tubuh jadi kedinginan kan? 

    Nah, ini bisa bikin sistem pemanas tubuh aktif dan mulai bakar cadangan lemak dalam tubuh. Jadi, udah mandi, udah bersih, tubuh makin langsing, mantap kan?

    2. Minum Air Putih

    Bangun tidur, biasanya tenggorokan kering banget kan? Langsung deh, tuangkan air putih ke gelas, dan seruput sebelum kamu ngapa-ngapain. 

    Tau gak, ini bukan cuma buat ngilangin rasa kering doang, tapi juga bisa bantu atur nafsu makan. Minum segelas air putih sebelum sarapan bisa bantu menjaga porsi makan kamu. Jadi, gak bakal kelaparan berlebihan deh. 

    Dan, kebiasaan baik ini juga bisa kamu terapkan sebelum makan siang dan makan malam, jadi makin terasa sehat dan kenyang deh.

    3. Berjemur

    Nah, kalo yang satu ini mungkin sudah banyak yang tahu. Berjemur pagi-pagi tuh bermanfaat banget, terutama sebelum jam 9 pagi. 

    Selain buat dapetin vitamin D dari matahari, berjemur juga bisa bantu mengatur jam biologis tubuh. Ini penting lho buat bikin sistem metabolisme jalan lancar dan ngendaliin nafsu makan. 

    Jadi, jangan lupa, keluar rumah sebentar, menikmati matahari pagi, dan siap-siap lemak jadi bahan bakar!

    Baca Juga: Mengenal Konsep Zero Waste dan Cara Menerapkannya dalam Kehidupan Sehari-hari

    4. Sarapan Tinggi Protein

    Gak bisa dipungkiri, sarapan itu wajib, tapi gak sembarang sarapan. Jadi, gak usah asal makan. Hindari karbo berlebihan, ya! Kenapa? Karena kalau kebanyakan karbo, bisa bikin berat badan makin naik, bukan turun. Nah, pilih makanan tinggi protein aja, kayak telur, tahu, jamur, atau ayam tanpa kulit.

     Atau kalau lagi mood manis, bisa makan pisang. Sarapan kaya gini bisa bantu kamu kenyang lebih lama, jadi gak gampang ngemil.

    5. Timbang Berat Badan

    Ini kebiasaan yang seringkali kita hindari, padahal punya manfaat besar. Nimbang berat badan secara rutin bisa bikin kamu lebih aware sama perubahan yang terjadi. 

    Kalo kamu liat berat badan naik sedikit, pasti langsung jadi semangat deh buat lebih perhatian sama makanan dan gaya hidup. Jadi, nimbang itu penting banget, bisa jadi kontrol dan motivasi biar kamu semakin dekat sama berat badan ideal.

    Nah, gak perlu deh ribet banget nyiapin program diet yang ketat. Kebiasaan-kebiasaan sederhana di pagi hari ini bisa bikin lemak tubuh ciut sendiri. 

    Jadinya, kamu bisa tampil makin oke dengan berat badan yang ideal. Gak usah lupa untuk selalu bahagia dan cinta diri, ya!

    (Erwin/Berbagai Sumber)

    Berita Terbaru

    spot_img