spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Kasus CCTV Kota Bandung, Yana Mulyana Diprediksi Diharikan dalam Sidang Pekan Depan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Nonaktifkan Yana Mulyana, Eks Kadishub Kota Bandung, Dadang Darmawan, dan Eks Sekretaris Dishub Kota Bandung, Khairul Rijal bakal dihadirkan dalam sidang kasus korupsi suap pengadaan CCTV dan ISP program Bandung Smart City.

    Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tony Indra mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan apakah ketiga tersangka tersebut dihadirkan secara bersamaan atau terpisah.

    “Sidang minggu depan mungkin saksinya dari Pemkot Bandung, kemungkinan Dadang Darmawan, Yana Mulyana atau Khairul Rizal,” kata Tony di Pengadilan Negeri (PN) Bandung Jabar Rabu (2/8/2023).

    BACA JUGA: Kasus Yana Mulyana, Dua Kadis Terima Iuran Dishub

    Menurutnya, sidang korupsi suap yang menjerat Wali Kota Bandung Nonaktif Yana Mulyana digelar dua kali dalam sepekan.

    “Jadi sidang Senin dan Rabu, nanti lihat saja siapa yang dipanggil duluan,” ucapnya.

    Tony menuturkan, sidang lanjutan kasus korupsi suap pengadaan CCTV dan ISP telah berlangsung pada Rabu 2 Agustus 2023. Selain mengupas soal pembiayaan perjalanan ke Thailand dari Yana Cs. Sidang juga mendapatkan fakta terkait adanya fee proyek yang mengalir ke Dishub Kota Bandung.

    Hal tersebut diucapkan langsung oleh bagian keuangan PT SMA Aisyah Irma dalam sidang pemeriksaan saksi.

    BACA JUGA: Kasus Korupsi Yana Mulyana, Dua Komisi DPRD Kota Bandung Terima Fee Proyek Dishub

    “Tadi di fakta sidang sudah terungkap dari terdakwa benny mengalir uang fee proyek 200jt ke dishub, ini ada catatan di bagian financenya memang ditulis ada 200jt fee dishub bandung, dan itu diakui terdakwa benny dan dia menyerahkan uang di tahun 2022 di akhir tahun anggaran kepada dishub,” ujarnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img