spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Kembali Ke Masa Kejayaan, Golkar Jabar Harap Ridwan Kamil Maju Dua Periode

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: DPD Golkar Jawa Barat berharap Gubernur Jabar Ridwan Kamil maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024 mendatang, dengan harapan mendapat efek elektoral. 

    Golkar Jawa Barat menargetkan pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendapatkan raihan kursi terbanyak untuk mendapatkan kursi ketua DPRD Jabar. 

    Sekretaris DPD Golkar Jabar MQ Iswara mengatakan, dari hasil pembicaraan antara Ridwan Kamil dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto beberapa waktu lalu, Ridwan Kamil diperintahkan untuk maju di Pilgub Jabar dan Pilgub DKI Jakarta. 

    “Selain memiliki potensi yang sangat tinggi untuk memenangkan kembali Pilgub Jabar, ternyata Ridwan Kamil masuk dalam radar kandidat calon Gubernur DKI Jakarta dari beberapa survei,” kata Iswara, Rabu (26/7/2023). 

    BACA JUGA: Ridwan Kamil Digugat, MUI Jabar: Yang Salah Panji Gumilang

    Beberapa pertimbangan yang kemudian Airlangga Hartarto memberikan tantangan kepada Ridwan Kamil untuk memilih maju di Pilgub Jabar atau Pilgub DKI Jakarta, Namun kata Iswara keputusan tersebut melihat potensi kemenangan kedepan.

    “Saat ini masih sangat dinamis kita lihat survei kedepan, keputusannya tetap ada di ketua umum,” kata dia. 

    Namun kendati demikian, untuk memuluskan kemenangan Ridwan Ridwan Kamil lebih berpotensi mudah menang di Jabar, karena untuk Jabar orang nomor satu di Jabar ini tinggal melanjutkan program yang ada. 

    “Dari survei internal yang dilakukan untuk pilgub Jabar Ridwan Kamil masih calon Gubernur paling kuat dibandingkan dengan calon yang lain, tapi angkanya belum bisa kami publish,” ujarnya. 

    Iswara menegaskan, dari efek elektoral ini sudah dipastikan akan mendongkrak suara pemilihan legislatif baik untuk calon legislatif DPR RI, DPRD Provinsi hingga DPRD Kabupaten/Kota. Terlebih saat masa jabatan nanti pada 5 September 2023 nanti Ridwan Kamil akan berkampanye untuk Golkar. 

    BACA JUGA: Diterpa Isu Munaslub, DPD Golkar Masih Solid Bersama Airlangga Hartarto

    “Sudah pasti ketika melepas dari jabatan sebagai Gubernur akan optimal untuk berkampanye, kan beliau juga di partai sebagai Ketua pemenangan wilayah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat,” ucapnya. 

    Namun menurut Iswara, seluruh keputusan ada di Ketum, pihaknya hanya berharap Ridwan Kamil bisa pilgub di Jabar untuk mendapatkan efek elektoral untuk Golkar Jabar.

    “Apapun keputusan dari ketua partai kami akan menghargai,” ujarnya.  

    Berita Terbaru

    spot_img