spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Prabowo – Erick Terekam Naik Mobil Indonesia 1, Kode Dukungan?

    JAKARTA,FOKUSjabar.id: Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, buka suara soal momen Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, naik mobil bareng berpelat “Indonesia 1”.

    Momen tersebut terjadi saat Prabowo dan Erick Thohir mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke PT Pindad, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (24/7/2023).

    Muzani menilai, momen tersebut sebagai bentuk sinyal dukungan Jokowi terhadap Prabowo.

    “Kalau saya tadi melihat foto itu, itu artinya isyarat dukungan oleh presiden kepada calon atau orang yang sedang menaiki mobil itu,” kata dia di kawasan Jakarta Selatan.

    Muzani juga tidak membantah menafsirkan momen tersebut sebagai bentuk sinyal dukungan Jokowi kepada Erick Thohir.

    BACA JUGA: KPK: Menpora Dito Bakal Perbaiki Laporan Kekayaan

    “Ya pokoknya saya menganggap, kami menganggap itu dukungan dari presiden memberi sinyal kepada orang yang sedang menaiki di mobil itu,” tutur dia, melansir IDN.

    Sebelumnya, Erick Thohir mengunggah foto kebersamaannya dengan Prabowo dan Jokowi dalam satu mobil.

    Momen tersebut diunggah Erick melalui akun media sosialnya. Dalam foto tersebut, terlihat Prabowo mengendarai mobil rantis Maung Pindad berwarna hitam dengan pelat nomor Indonesia 1.

    Erick tampak duduk di samping Prabowo. Kemudian, Jokowi duduk tepat di bagian belakang bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi.

    “Alhamdulillah, peluru produksi BUMN Pindad mendapat permintaan tinggi. Sebagaimana instruksi Presiden @jokowi, industri pertahanan Indonesia memiliki prospek yang baik. Untuk itu Kementerian BUMN dan Kementerian Pertahanan siap berkolaborasi, bermitra dengan partner-partner potensial demi meningkatkan ekspor,” tulis Erick dalam caption foto tersebut.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img