spot_img
Rabu 24 Juli 2024
spot_img
More

    Penunjang LRT Jabodebek, BRT Trans Pakuan Mulai Beroperasi

    BOGOR,FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meluncurkan operasional Bus Rapid Transit (BRT) Trans Pakuan di Halte Cidangiang, Baranangsiang, Kota Bogor,  Jumat (21/7/2023). 

    Moda transportasi massal yang akan beroperasi di wilayah Kota/Kabupaten Bogor, Kota/Kabupaten Bekasi dan Kota Depok tersebut menjadi feeder atau penunjang untuk Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek. 

    “Kita memulai program BRT sebagai feeder untuk LRT Jabodebek,” ucap Ridwan Kamil. 

    BACA JUGA: Nama Ridwan Kamil Dikait-kaitkan Dalam Kasus Suap Bandung Smart City

    Dia mengatakan, program ini merupakan komitmen Pemda Provinsi Jabar untuk kelancaran transportasi di wilayah aglomerasi Bodebek. 

    Hadirnya bus tersebut akan memudahkan warga menuju Jakarta melalui LRT dan mengurangi kepadatan lalu lintas oleh kendaraan pribadi. 

    “Ini komitmen kami untuk kelancaran ekonomi di aglomerasi Jabodetabek sehingga warga bisa lancar ke Jakarta,” kata dia. 

    Pihaknya juga terus berkomitmen memperbanyak jumlah unit. Dengan begitu akan lebih banyak warga yang memilih kendaraan umum ketimbang kendaraan pribadi. 

    BACA JUGA: Kejari Bandung Kembalikan Rp 638 Juta Ke Pemprov Jabar dari Kasus Kasus KADIN

    “Terus ditambahi dalam tahun-tahun mendatang agar lebih banyak warga yang naik kendaraan umum. Sekarang umumnya  pakai kendaraan pribadi karena memang tidak ada pilihan,” ujarnya.

    Setelah meluncurkan operasional BRT Trans Pakuan, Ridwan Kamil bersama para kepala daerah di wilayah Bodebek menjajal bus tersebut. Sebelumnya mereka menandatangani komitmen bersama terkait optimalisasi BRT Trans Pakuan.

    Berita Terbaru

    spot_img