spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Universitas Galuh Menggelar Inspiring Speaker Series untuk Meningkatkan Soft Skills dan Jiwa Entrepreneurship Mahasiswa

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Rektorat Universitas Galuh, Dr. Dadi, mengumumkan bahwa Universitas Galuh (Unigal) Ciamis telah sukses menyelenggarakan acara Inspiring Speaker Series yang digelar di halaman Unigal, Kamis (20/7/2023).

    Kegiatan itu bertujuan untuk memperkuat wawasan mahasiswa dalam kesempatan itu Unigal menghadirkan sosok inspiratif yang telah mengalami perjalanan berlayar dari Amerika ke Bali dan berhasil menaklukan Samudera Pasifik yakni Rob Rama Rambini.

    BACA JUGA: Rumah Ketua Relawan Anies Baswedan Dirusak ODGJ

    “Pengalaman luar biasa dari Rob Rambini yang berhasil berlayar seorang diri dari Amerika ke Bali dapat memberikan mahasiswa wawasan tentang kekuatan mental dan ketangguhan hati yang diperlukan dalam menjalani kehidupan dan karier,” kata dia.

    Dr. Dadi menegaskan bahwa acara Inspiring Speaker Series akan menjadi kegiatan reguler di universitas Galuh. Rencananya, akan ada undangan untuk para tokoh inspiratif lainnya, sehingga mahasiswa bisa mendapatkan inspirasi dari berbagai tokoh yang hebat.

    “Selain pelajaran akademis, soft skills juga harus diperkuat, terutama dengan adanya kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kegiatan semacam itu harus rutin digelar,” ucapnya.

    Menurutnya, sangat penting membangun jiwa, harapan, dan sikap mahasiswa agar setelah lulus, mereka memiliki bekal yang bermanfaat untuk menciptakan lapangan kerja.

    BACA JUGA: Pemdes dan PKM Margaharja  Gelar Khitanan Massal

    “Dengan adanya motivasi dari tokoh-tokoh inspiratif, diharapkan mahasiswa dapat menjadi pribadi yang berkompeten dan memiliki semangat kewirausahaan,” pungkasnya.

    Pantauan di lokasi, dalam kegiatan itu puluhan mahasiswa begitu bersemangat untuk mengikuti kegiatan sarasehan bersama Rob Rama Rambini.

    Banyak mahasiswa yang ingin berinteraksi secara langsung dengan sosok inspiratif itu dengan cara mekakukan tanya jawab mengenai perjalanan pelayaran Rob Rambini dari Amerika ke Bali.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img