spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Dongkrak PAD, Pemkot Tasikmalaya Keluarkan Jurus Musapahah

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Bagi masyarakat Kota Tasikmalaya yang mau mendapatkan hadiah sepeda listrik dan voucher Digicash sebesar Rp. 200 ribu untuk 20 orang setiap bulannya, silahkan upload struk belanja.

    Upload struk dari program Musapahah (makan-makan upload struk dapat hadiah) ini berlaku bagi siapapun yang makan di restoran, rumah makan dan Cafe di wilayah Kota Tasikmalaya dengan nominal perbelanjaan struk berapa pun.

    BACA JUGA: Program Setaman Cinta Diklaim Bisa Atasi Inflasi di Kota Tasikmalaya

    “Program Musapahah ini, strategi Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya untuk meningkatkan pendapatan asli daersh (PAD), yang saat ini PAD nya masih belum maksimal,” kata Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah saat pengundian Musapahah di Kantor Bjb Tasikmalaya, jalan Mayor Utarya Kec. Tawang Kota Tasikmalaya Selasa (18/07/23).

    Ia menjelaskan, upload struk dapat hadiah ini, berawal dari ngobrol bersama salah satu Kepala Daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel), yang kemudian kita terapkan di Kota Tasikmalaya.

    “Berawal dari ngobrol dengan salah satu Kepala Daerah, saya melihat ini bisa meningkatkan pendapatan asli daerah, ini akhirnya saya terapkan di Kota Tasikmalaya, dan mungkin yang pertama kali ada di Indonesia,” ujar Cheka Virgowansyah.

    Dirinya menyebutkan, upload struk ini gampang, habis makan di restoran, rumah makan atau di Cafe, saat bayar, minta struk pembayaran, foto lalu kirim.

    “Upload ke akun Instagram atau  foto struk belanjanya lalu kirim ke no WhatsApp Bapenda Kota Tasikmalaya 081312645858, setelah itu akan dihubungi pihak Bapenda untuk konfirmasi untuk dapat mengikuti undian,” kata dia.

    Cheka menambahkan, program ini mendapat support dan dukungan penuh dari bank daerah bank Bjb Perwakilan Tasikmalaya.

    BACA JUGA: Nasabah BRI Tasikmalaya Panen Hadiah Simpedes

    “Undian hadiah dan voucher Digicash di gelar setiap bulan, semuanya disediakan pihak bank Bjb Tasikmalaya,” kata Cheka.

    Sementara Pimpinan Bank Bjb Tasikmalaya Anet Yulisthian menjelaskan, jika program Musapahah yang diluncurkan Pj Wali Kota Tasikmalaya mampu menjadi solusi terbaik dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Tasikmalaya.

    “Ini strategi baru dalam meningkatkan pendapatan keuangan daerah, karenanya Bjb sebagai bank milik pemerintah daerah tentu mendukung penuh demi keberhasilan Pemkot Tasikmalaya,” kata Anet Yulisthian kepada wartawan Selasa (18/07/23).

    Menurutnya, dengan adanya hadiah dari program ini, tentu merangsang masyarakat untuk makan-makan di cafe atau di restoran dengan demikian pajak daerah pun juga bertambah.

    “Demi kemajuan Pemkot Tasikmalaya, kami dari Bjb tentu memiliki kewajiban dalam membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan pendapatan asli daerah,” kata dia.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img