spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Musorprovlub ISSI Jabar Digelar, Optimisme Kebangkitan Prestasi Balap Sepeda Menggeliat

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Harapan dan optimisme disampaikan KONI Jabar atas pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Barat tahun 2023 yang digelar di el Royal Hotel, Jalan Merdeka Kota Bandung, Sabtu (15/7/2023). Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Umum KONI Jabar, M. Budiana usai membuka secara resmi pelaksanaan musorprovlub.

    “Harapannya dimulai dari persiapan yang dilakukan caretaker yang dipimpin Pak Jadi Radjaguguk ini sangat baik. Sehingga kami dari KONI Jabar memiliki harapan besar terhadap kepengurusan ISSI Jabar selanjutnya, karena diawali dengan satu persiapan yang baik maka akan berakhir baik pula,” kata Budiana.

    Pembenahan dari sisi organisasi yang lebih baik, kata Budiana, diyakini bisa kembali melahirkan prestasi terbaik olahraga balap sepeda di Jabar untuk Indonesia. Calon Ketua Umum Pengprov ISSI Jabar masa bakti 2023-2027 yang telah menyerahkan serta melengkapi persyaratan pendaftaran, diyakini mampu melakukan evaluasi yang baik untuk pembenahan organisasi maupun prestasi olahraga balap sepeda di Jabar.

    “Nanti kita akan lakukan evaluasi bersama-sama dengan KONI Jabar, dengan Binpres KONI Jabar. Jika demikian, Insha Allah kebangkitan atlet-atlet balap sepeda berprestasi di Jabar ini bisa muncul kembali,” Budiana menambahkan.

    fokusjabar.id musorprovlub ISSI Jabar 2023
    Ketua Umum KONI Jabar, M. Budiana memberikan sambutan sebelum membuka secara resmi pelaksanaan Musorprovlub ISSI Jabar 2023. (FOTO: Ageng)

    Hal tersebut, lanjut Budiana, didasarkan pada potensi yang dimiliki Jabar untuk mendukung pencapaian prestasi di olahraga balap sepeda. Baik potensi dari sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang dimiliki.

    “Misalnya MTB, kita tahu sendiri potensi alam Jabar sangat luar biasa. Mau di Lembang, Pangalengan, di Pangandaran, Bogor, Sukabumi, semua memiliki tempat yang bisa dijadikan event sport tourism atau sepeda sport MTB ini. Insha Allah, kebangkitan prestasi olahraga balap sepeda Jabar dimulai dari sini,” kata Ketua KONI Jabar yang baru saja mendapatkan gelar profesor ini.

    BACA JUGA: Luar Biasa, Tim Hockey Indoor Jabar Lolos ke PON XXI Tanpa Terkalahkan

    fokusjabar.id musorprovlub ISSI Jabar 2023
    Sekjend PB ISSI, Parama Nugroho. (FOTO: Ageng)

    Harapan senada diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjend) PB ISSI, Parama Nugroho. Mengawal persiapan pelaksanaan musorprovlub ISSI Jabar bersama dengan KONI Jabar selama 6 bulan, bukan kerja biasa namun luar biasa.

    “KONI Jabar sendiri mempersiapkan dengan luar biasa, sampai akhirnya bisa ditemukan (calon) dengan sendirinya. Dengan cara yang cukup signifikan dan berlapis ini, membuat gak main-main calon yang muncul ini. Mudah-mudahan dengan calon yang cukup serius ini bisa menghasilkan kepengurusan yang serius dan berprestasi lagi,” kata Nugroho.

    Pembenahan organisasi, lanjut Nugroho, menjadi harapan utama dari kepengurusan ISSI Jabar masa bakti 2023-2027 yang akan dihasilkan dari pelaksanaan musorprovlub kali ini. Dengan organisasi yang baik dan sehat, maka prestasi yang diharapkan pun diyakini bisa kembali lahir dari Jabar yang selama ini menjadi andalan prestasi balap sepeda Indonesia di kancah internasional.

    “Soko guru dari sebuah organisasi olah raga adalah prestasi olahraganya, itu saja yang dibutuhkan. Supaya bisa berprestasi lagi maka harus dirawat semuanya. Mulai dari venue, perlombaannya harus kembali diadakan, atletnya harus dijagain, semuanya harus disiapkan,” kata Nugroho.

    fokusjabar.id musorprovlub ISSI Jabar 2023
    Caretaker ISSI Jabar, Jadi Radjaguguk bersama tim saat menyampaikan laporan persiapan hingga pelaksanaan musorprovlub. (FOTO: Ageng)

    Sementara caretaker ISSI Jabar, Jadi Radjaguguk mengaku, banyak calon Ketua Umum Pengprov ISSI Jabar masa bakti 2023-2027 yang muncul sebelum pelaksanaan musorprovlub. Namun yang benar-benar serius untuk memimpin organisasi balap sepeda di Jabar pada akhirnya terseleksi dengan sendiri dengan memenuhi persyaratan-persyaratan yang sudah ditetapkan.

    “Seleksi alam lah dengan persyaratan-persyaratan yang kita tentukan. Dengan satu calon yang maju ini, semoga bisa menjadi harapan seluruh stakeholder sepeda di Jabar. Yang bisa mengembalikan prestasi sepeda di Jabar,” kata Jadi Radjaguguk.

    Terkait calon tunggal yang menyatakan maju dan melengkapi persyaratan, kata Jadi, yang bersangkutan dinilai mampu memenuhi harapan dan keinginan stakeholder di Jabar. Hal ini didasarkan pada kesiapan yang bersangkutan memenuhi persyaratan serta latar belakang yang dimilikinya.

    “Saya melihat CV beliau dan sudah bertemu dan berbincang dengan dia. Semua persyaratan terpenuhi, hal-hal lainnya pun terpenuhi dan kita anggap bisa memenuhi keinginan stakeholder di Jabar,” kata dia.

    fokusjabar.id musorprovlub ISSI Jabar 2023
    Foto bersama usai pembukaan Musorprovlub ISSI Jabar 2023. (FOTO: Ageng)

    Seperti diketahui, pelaksanaan musorprovlub ISSI Jabar digelar setelah Ketua Umum Pengprov ISSI Jabar sebelumnya yakni Yudi Nugraha Lasminingrat mengundurkan diri ditengah periodesasi kepengurusan. Hal tersebut membuat PB ISSI menunjuk caretaker untuk melakukan persiapan-persiapan pelaksanaan musorprovlub dengan agenda tunggal pemilihan Ketua Umum ISSI Jabar masa bakti 2023-2027.

    Dari tahapan persiapan yang dilakukan, muncul satu nama yang mendaftar sebagai bakal calon Ketua Umum ISSI Jabar masa bakti 2023-2027 yakni H. Iman Firmansyah. Dengan membawa surat dukungan dari 25 pengcab ISSI kota/kabupaten di Jabar, Iman Firmansyah pun melaju sebagai calon tunggal pada pelaksanaan musorprovlub yang digelar di el Royal Hotel, Jalan Merdeka Kota Bandung, Sabtu (15/7/2023).

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img