spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Misi Kemanusiaan, Kejari Kota Banjar Gelar Donor Darah

    FOKUSJabar.id: Kejaksaan Negri (Kejari) Kota Banjar melakukan misi kemanusiaan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 63 dengan melakukan donor darah.

    Kejari Kota Banjar Irwan Setiawan Wahyudi mengatakan, bahwa kegiatan kemanusiaan tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

    BACA JUGA: Gerakan Nasional Bumikan Trisakti Usulkan Usakti Diambil-alih Negara

    “Kami berharap tidak ada lagi keluhan kekurangan darah di PMI Kota Banjar, sehingga stok darah bisa terpenuhi,” katanya, Rabu (12/7/2023).

    Pada kegiatan tahun sekarang kejaksaan lebih mengedepankan sosial dan kemanusiaan diantaranya melakukan donor darah.

    “Kegiatan kami untuk tahun sekarang lebih mengedepankan sosial dan kemanusiaan,” ucapnya.

    Dalam kegiatan tersebut, bukan hanya personil kejaksaan saja, namun semua perwakilan dari masing-masing OPD lingkup Banjar serta masyarakat umum ikut serta.

    BACA JUGA: Pedagang VCD di Ciamis Tetap Bertahan Sekedar Untuk Makan

    “Donor darah ini berlaku untuk umum, bahkan kami mendelegasikan ke setiap pimpinan OPD kepada anggotanya untuk ikut serta,” kata dia.

    Hari menambahkan tidak ada target pada kegiatan tersebut, namun menurutnya hasil dari pendonor bisa mencapai 40 kantong darah bahkan lebih.

    “Kami tidak menargetkan, namun tidak menutup kemungkinan bisa lebih dari 40 kantong, karena melibatkan semua OPD se-kota Banjar,” kata dia.

    Di bulan Juli 2023 ini, Kejari juga akan menggelar kegiatan sosial lainnya seperti santunan anak yatim dan jompo serta anjang sana ke para purnabakti.

    (Budi Nugraha/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img