spot_img
Senin 22 April 2024
spot_img
More

    Tegas! Ketua MUI Tolak Pertemuan Aktivis LGBT Se-ASEAN di Jakarta

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah, KH Cholil Nafis secara tegas menolak rencana komunitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) se-ASEAN menggelar kumpul bareng di Jakarta.

    Diketahui, Rencana pertemuan tersebut beredar dari akun Instagram @aseansoegicausus. Namun, akun instagram tersebut saat ini telah dihapus

    Acara tersebut diorganisasi oleh ASEAN Sogie Caucus bersama Arus Pelangi, dan Forum Asia. “Astaghfirullah. Ini sudah menyimpang terus masih mengampanyekan lagi. Saya selamanya menolak penyimpangan ini, khususnya di Indonesia,” kata KH Cholil Nafis dikutip dari akun Twitternya, @cholilnafis, Selasa (11/7/2023).

    Kiai Cholil meminta agar LGBT tidak dilegalkan di Indonesia karena bertentangan dengan agama dan Pancasila. “Jangan sampai dianggap normal apalagi dilegalkan. Ini bertentangan denga agama, Pancasila dan kenormalan manusia. Tolak!” tulis dia.

    BACA JUGA: Polri Tunggu Hasil Puslabfor Soal Status Tersangka Panji Gumilang

    Sebelumnya, dalam akun Instagram yang sudah dihapus @aseansoegicausus, pertemuan bertajuk ASEAN Queer Advocacy Week (AAW) merupakan tempat berkumpulnya para kativis LGVTQ Asia Tenggara untuk saling terhubung serta memperkuat advokasi satu sama lain.

    Rencananya acara AAW akan digelar di Jakarta pada 17-21 Juli 2023 di Jakarta.

    Kendati demikian, panitia tidak menyebutkan lokasi tepatnya acara ini. Namun, mereka memberikan informasi apa saja kegiatan yang dilakukan selama 5 hari.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img