spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Resmi Dilantik, TI Jabar Siap Tingkatkan Prestasi Taekwondo

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Jawa Barat masa bakti 2022-2026 bertekad untuk mempertahankan sekaligus meningkatkan prestasi yang sudah diraih pada periode sebelumnya. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Pengprov TI Jabar masa bakti 2022-2026, Divie usai secara resmi dilantik oleh Ketua Umum PB TI, Letjend TNI (Purn) H.M. Thamrin Marzuki di Maja House, Jalan Terusan Sersan Bajuri, Cihideung, KBB, Jumat (7/7/2023).

    “Kami siap menjaga tradisi prestasi yang sudah dicatatkan pada periode sebelumnya atau bahkan meningkatkannya. Tidak hanya untuk Jabar tapi juga Indonesia,” kata Divie saat ditemui usai acara pelantikan, Jumat (7/7/2023).

    fokusjabar.id TI Jabar Pelantikan
    Prosesi pelatikan Pengprov TI Jabar masa bakti 2022-2026. (FOTO: Ageng)

    Untuk itu, Divie berharap kolaborasi dan inovasi dari mulai jajaran pengurus di tingkat provinsi, kota/kabupaten, serta pihak terkait lainnya. Hal itu diperlukan untuk terus menjaga atau bahkan meningkatkan prestasi yang sudah dicapai.

    “Kita bersama-sama dengan Pengcab TI kota dan kabupaten di Jabar terus berupaya memajukan taekwondo di Jabar ini. Berkat kerja keras dari semua pengcab, kami dari pengprov bisa konsisten menorehkan prestasi. Tanpa dukungan pengcab, kami dari pengprov tidak bisa apa-apa,” Divie menjelaskan.

    fokusjabar.id TI Jabar Pelantikan
    Ketua Umum Pengprov TI Jabar, Divie. (FOTO: Ageng)

    Saat ini, lanjut dia, pihaknya tengah mempersiapkan atlet-atlet terbaik Jabar untuk mengikuti babak kualifikasi PON XXI. Pihaknya menargetkan untuk meloloskan atlet di semua nomor pertandingan.

    “Kita bertekad mempertahankan titel juara umum PON yang sudah diraih di dua pelaksanaan sebelumnya. kalau bisa lebih meningkatkan raihan medali,” kata dia.

    BACA JUGA: Sukses Digelar, LIDM 2023 Lahirkan Berbagai Inovasi Pendidikan

    fokusjabar.id TI Jabar Pelantikan
    Ketua Umum KONI Jabar, M. Budiana. (FOTO: Ageng)

    Keberhasilan taekwondo dalam mencetak prestasi, diakui KONI Jabar. Ketua Umum KONI Jabar, M. Budiana mengatakan jika taekwondo merupakan salah satu cabang olahraga andalan Jabar di berbagai even.

    “Taekwondo Jabar ini sangat membanggakan prestasinya yang dibuktikan dengan raihan juara umum dalam dua pelaksanaan PON yaitu tahun 2016 dan tahun 2021. Pretasi yang diraih pun mendapat apresiasi positif dari dua gubernur Jabar yakni Kang Aher dan Kang Emil,” kata Budiana.

    Untuk itu, kepengurusan baru dibawah pimpinan Divie bisa meneruskan prestasi yang sudah diraih. Atau bahkan bisa meningkatkannya dengan lebih baik.

    “Terus berprestasi dan kepengurusan yang baru ini harus bisa melanjutkan tradisi prestasi ini,” Budiana menegaskan.

    fokusjabar.id TI Jabar Pelantikan
    Jajaran pengurus TI Jabar masa bakti 2022-2026. (FOTO: Ageng)

    Hal senada diungkapkan Ketua Umum PB TI, Letjend TNI (Purn) H.M. Thamrin Marzuki. Dalam sambutannya, Thamrin mengakui jika Jabar merupakan barometer pembinaan olahraga taekwondo di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan Jabar meraih gelar juara umum pada dua kali PON berturut-turut.

    “Jabar masih dominan di Indonesia. Selain meraih juara umum dalam dua gelaran PON, juga mampu melahirkan atlet-atlet terbaik. Regenerasinya berjalan,” kata Thamrin.

    Tak hanya itu, Jabar menjadi salah satu daerah yang konsisten berkontribusi pada pencapaian prestasi nasional. Jabar selalu menyumbang atlet-atlet terbaiknya bagi timnas taekwondo Indonesia.

    “Seperti pada SEA Games XXXII di Kamboja, atlet asal Jabar yakni Megawati menyumbangkan medali emas bagi Indonesia dan kini sedang mempersiapkan diri menghadapi Asian Games. Selain Megawati, ada juga Adam Yazid yang disiapkan untuk even internasional lain,” Thamrin menuturkan.

    Selain dari sisi prestasi, Thamrin pun mengakui soliditas organisasi Pengprov TI Jabar. Soliditas organisasi ini mendukung pada pencapaian prestasi yang diraih oleh Jabar.

    “Organisasinya juga berjalan dengan baik, mulai dari pengcab hingga pengprov. Ini harus terus dijaga dan ditingkatkan karena banyak provinsi lain yang kepengurusannya ada saat dilantik tapi setelah itu hilang tanpa ada kegiatan sama sekali sampai kepengurusan habis. Saya yakin di Jabar tidak seperti itu,” Thamrin menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img